TP4D TTU Kawal Proyek Pemerintah

ilustrasi

ilustrasi

KEFAMENANU, berandanusantara.com – Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) berjanji akan mengawal pekerjaan proyek milik pemerintah.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) TTU Bambang Sunardy, S.H., selaku salah satu tim pada TP$D TTU mengemukakan hal tersebut kepada wartawan, Jumat (16/8/2019). Menurut dia, pihaknya mengutamakan pada proyek-proyek fisik.

Bambang mengatakan bahwa pihaknya memberikan pendampingan untuk menghindari adanya penyelewengan pada pekerjaan tersebut. Pendampingan menurutnya, dilakukan dengan cara memberi usul, saran dan analisa hukum secara yuridis kepada pihak pelaksana proyek.

“Jika tidak mau saya kasih nasihat, saya mundur dan lakukan pengawasan. Saya tidak mau dijadikan bumper,” kata Bambang.

Bambang menjelaskan, selama tahun 2019 TP4D akan mendampingi tiga dinas di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Distric Oe-Cusse – Timor Leste itu. Tiga dinas itu antara lain; dinas pekerjaan umum dan penataan ruang, dinas kesehatan dan dinas tenaga kerja dan transmigrasi.

Bambang juga pada kesempatan itu mengajak semua elemen termasuk wartawan untuk bersama-sama ikut mengawal proyek yang ada di wilayah TTU. “Kita kawal supaya TTU lebih baik,” pungkasnya. (AM/LS/ZN)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons