‘Vision Act Nation’ jadi Berkat untuk Rote Ndao

Vico Amalo bersama Jianfri Elim saat mengantar sebelas anak Rote Ndao di STT Pokok Anggur Jakarta. (Ist)

Vico Amalo bersama Jianfri Elim didampingi pengurus yayasan lainnya antara lain; Actry Mevy Puspitasari dan Haryati Ester Elim Sati saat mengantar sebelas anak Rote Ndao di STT Pokok Anggur Jakarta. (Ist)

BA’A, berandanusantara.com – ‘Vision Act Nation’ atau VA Foundation merupakan sebuah yayasan yang baru saja berdiri. Dengan misi kemanusiaan, yayasan ini siap menjadi berkat bagi sesama, khsusnya di kabupaten Rote Ndao, NTT.

Yayasan yang dibentuk dengan Surat Keputusan Kementrian Hukum dan Ham Republik Indonesia tertangal 26 Agustus 2019, Nomor AHU: 0012071. AH. 01. 04. Tahun 2019 ini merupakan ide dan gagasan orang-orang yang peduli terhadap masalah kemanusiaan.

Meski terbilang baru seumur jagung, namun yayasan ini langsung menunjukan kiprahnya. Belum lama ini, yayasan yang dimotori oleh Vicoas T. B. Amalo, atau yang lebih dikenal dengan nama Vico Amalo sebagai pembina, memberikan beasiswa kepada belasan anak Rote Ndao.

Tercatat, sebelas (11) anak diberangkatkan untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi, tepatnya di Sekolah Tinggi Theologia Pokok Anggur (STT PA), Jakarta, yang telah menjalin kerja sama dengan VA Foundation. Kesebelas anak tersebut terbagi dalam dua konsentrasi jurusan yakni pe.didikan agama dan theologi.

kesebelas anak Rote Ndao tersebut murni akan ditanggung biaya kuliahnya selama empat tahun. Selain biaya kuliah, biaya hidup selama mengenyam pendidikan di Jakarta pun menjadi tanggung jawab dari pihak yayasan.

“Ini gagasan dari Tuhan yang dititipkan ke saya dan pengurus yayasan lainnya,” ungkap Vico Amalo, belum lama ini.

Vico menjelaskan, bahwa beasiswa yang diberikan oleh VA Foundation ini bertujuan untuk membentuk karakter dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) anak-anak Rote Ndao, sehingga memiliki daya saing. Dengan itu, maka bisa berkontribusi dalam pembangunan Rote Ndao ke arah yang lebih baik.

“Kami mengharapkan agar bisa menghasipkan generasi cerdas yang memiliki karakter Kristus dalam pembangunan Rote Ndao,” ujarnya.

Vico mengungkapkan, kedepan pihak yayasan akan bekerja sama serta membangun jaringan lagi dengan universitas lain, sehingga bisa memberkati anak-anak Rote yang berkeinginan melanjutlan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Anak-anak yang mendapat kesempatan pertama ini ini kami harapkan agar sukses dan bisa menjadi ‘garam’ dan ‘terang’ bagi anak-anak lain di Rote Ndao,” kata Vico.

Ketua yayasan, Jianfri Elim mengatakan sesuai nama yayasan yakni ‘vision act’, maka ada visi dan langsung aksi. Menurutnya, berkat campur tangan Tuhan VA Foundation bisa langsung berkiprah meskipun waktu pendirian yayasan terbilang cukup singkat.

“Semoga lewat kesebelas anak ini, bisa terus menjadi berkat bagi sesama di Rote Ndao tercinta,” ungkap Jianfri Elim. (AM/BN/KN)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons