Warga TTU Dukung Program 100 Ribu Lapangan Kerja Paket Harmoni

Ist

Ist

KEFAMENANU, berandanusantara.com – Warga kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menilai program 100 ribu lapangan pekerjaan pasangan Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni), sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Penegasan disampaikan Benediktus, warga kelurahan Kefa Selatan, kabupaten TTU, Rabu (7/3/2018). Menurutnya, lapangan kerja menjadi salah satu penyebab yang berdampak pada pengangguran dan kemiskinan di NTT, khsusnya di TTU.

“Lima program prioritas paket Harmoni yakni program Desa Menyala, Infrastruktur, Pendidikan, pertanian, membuka lapangan kerja, Kredit modal usaha, inilah yang masyarakat butuhkan,” ungkap Benediktus.

Menurut Benediktus, salah satu program dari lima program paket Harmoni yakni pembukaan lapangan kerja sudah menjadi kerinduan masyarakat setempat. Oleh karena itu, dia sangat berharap agar paket Harmoni bisa merealisasikan program tersebut.

“Kami hanya ingin bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan. Karena lapangan kerja, banyak anak-anak daerah yang rela mencari nafkah ke luar negeri,” ujar pensiunan TNI itu.

Menanggapi itu, Cagub NTT Benny K Harman, atau akrab disapa BKH mengatakan lapangan kerja menjadi salah satu dari lima program prioritas paket Harmoni. Harmoni, kata dia, akan membuka sedikitnya 100 ribu lapangan pekerjaan bagi setiap angkatan pendidikan.

“Jika peket Harmoni terpilih, maka kami akan mendata semua pekerja di setiap desa dari masing-masing angkatan kerja, kemudian mereka akan difasilitas pemerintah mengikuti latihan keterampilan sesuai dengan minat dan bakat mereka,” kata BKH.

Menurut BKH, dirinya maju bersama Benny Litelnoni di Pilgub NTT 2018 hanya untuk NTT yang lebih baik. “Tidak ada motivasi lain, kami hanya ingin melihat NTT lebih baik, masyarakat lebih sejahtera, itu lah cita-cita kita semua,” pungkas mantan Ketua Komisi III DPR RI itu. (AM)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons