Kawan Awang Bagi-bagi Buku di Rumah Kasih Sikumana

  • Whatsapp
Ist
Ist
Ist

KUPANG, berandanusantara.com – Komunitas Kawan Awang selalu memberikan perhatian terhadap sesama yang membutuhkan. Salah satu bentuk perhatian yang selama ini dilakukan ialah pembagian buku tulis. Rabu (27/10/2017), aksi ini dilakukan di Rumah Kasih kelurahan Sikumana, Kota Kupang.

Koordinator aksi, Yosua Koroh kepada media ini menjelaskan, aksi ini sebagai wujud perhatian Kawan Awang terhadap dunia pendidikan di NTT, sekaligus memperingati momentum hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2017 mendatang.

“Pada HUT RI ke 72 lalu, kami (Kawan Awang) juga telah melakukan hal yang sama di enam kabupaten yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Malaka dan Belu,” jelas Yosua

Menurut Yosua, Awang Notoprawiro sangat berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan di NTT. Oleh karena itu, kata dia, lewat Komunitas Kawan Awang yang dibentuknya, berbagai aksi peduli pendidikan dilakukan.

“Peduli Pendidikan untuk mendorong dan membantu perkembangan dunia pendidikan. Menjadi pintu utama dalam melahirkan sumber daya anak-anak yang berkualitas,” katanya.

Dalam aksi peduli pendidikan itu, Komunitas Kawan Awang diterima anak-anak Sekami dan Pembina Yayasan Rumah Kasih Sikumana. Saat itu, sejumlah buku dan alat tulis dibagi-bagi untuk kepentingan belajar dan sekolah anak-anak yang bernaung di Yayasan tersebut.

Sementara itu, Pembina Sekami, Yuliana Ngeta menyampaikan terima kasih kepada Komunitas Kawan Awang yang telah memberi berkat kepada anak-anak Sekami.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Kawan Awang yeng telah memberi buku dan alat tulis kepada anak-anak Sekami,” ucap Ngeta

Mereka juga manyampaikan ucapan terima kasih secara khusus kepada Awang Notoprawiro yang telah bersedia memberi bantuan.

“Terima kasih juga kami anak-anak sampaikan kepada Bapak Awang Notoprawiro melalui Kawan Awang memberi bantuan kepada kami,” jelasnya. (Tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *