DPW PAN NTT Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

  • Whatsapp
DPW PAN NTT saat mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. (Foto: BN)

KUPANG, BN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Timur (NTT) mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI di Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi dilakukan di Sekretariat DPW PAN NTT, Sabtu (15/10/2022). Hadir seluruh pengurus DPW PAN NTT, DPC PAN Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, bersama seluruh anggota DPRD NTT dan Kabupaten/Kota, serta para kader dan simpatisan.

Read More

banner 728x250

Naskah deklarasi dibacakan langsung oleh Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro. Terdapat 3 poin yang menjadi tekad dalam naskah deklarasi yakni; pertama, mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon presiden untuk Pilpres 2024.

Kedua, Ganjar Pranowo sosok yang santun, pluralis dan memiliki sikap kepemimpinan yang Pancasilais. Ketiga, DPW PAN NTT mendorong semua pihak untuk menjaga kondusifitas di tahun politik dengan tidak menggunakan isu agama sebagai komoditas.

Awang Notoprawiro pada kesempatan tersebut mengatakan deklarasi tersebut sebagai tindak lanjut dari Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN NTT tanggal 30 Agustus 2022 lalu.

Menurut Awang, dalam Rakerwil tersebut menghasilkan 3 nama figur Capres yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Erick Tohir dan Ganjar Pranowo. “Hasil Rakerwil telah dilaporkan dalam Rakernas kemarin,” jelas Awang.

Namun menurut Awang, melihat situasi dan kondisi di NTT, masyarakat menginginkan agar PAN NTT sebaiknya mendukung Ganjar Pranowo. Selain itu, elektabilitas Ganjar Pranowo juga sangat tinggi.

“Tadi malam tanggal 14 Oktober 2022 pukul 20.00 Wita, kami melakukan rapat harian. Dalam rapat itu memutuskan untuk mendukung Ganjar Pranowo dan segera mendeklarasikannya hari ini,” kata Awang.

Awang juga menegaskan, setelah deklarasi dilakukan, DPW PAN NTT akan segera melapor ke Ketua Umum DPP PAN sekaligus membawa aspirasi terkait dukungan kuat masyarakat NTT yang menginginkan Ganjar Pranowo sebagai capres.

“Tentu, nantinya keputusan Rakernas nantinya adalah keputusan tertinggi. Tetapi kami PAN se-NTT sudah menyepakati Ganjar Pranowo sebagai capres,” tegas Awang.

Awang mengakui bahwa kecintaan masyarakat NTT terhadap sosok Ganjar Pranowo sangat tinggi. Dukungan PAN terhadap Ganjar Pranowo pun harus dilakukan dengan keinginan setiap calon legislatif bisa berhasil sesuai keinginan masyarakat.

“Kalau kita tidak mengikuti keinginan masyarakat NTT maka kita akan rugi. Sehingga saya katakan ke semua kader PAN untuk mengikuti keinginan masyarakat NTT,” ujar Awang.

“Semua partai tentu memiliki keinginan kuat untuk bisa menduduki posisi penting parlemen. PAN juga demikian. Oleh karena itu, kita selalu berkuping kepada masyarakat agar bisa tercapai,” tambahnya.

Awang menambahkan, PAN NTT berkomitmen akan bekerja dan memenangkan Ganjar Pranowo di NTT. Karena menurut dia, keinginan kader PAN di NTT sudah dibarengi dengan keinginan masyarakat NTT.

“Kader yang bermain dua kaki pasti akan kena sanksi karens PAN NTT sudah solid,” tegas Awang. (*/BN)

Related posts