Dua Gedung Baru RSUD SK Lerik Akan Diresmikan, Dilengkapi Peralatan Canggih

Wali Kota Kupang, Jefirtson Riwu Kore, didampingi Penjabat Sekda, Ely Wairata, ketika memberikan keterangan pers. (Ist)

Wali Kota Kupang, Jefirtson Riwu Kore, didampingi Penjabat Sekda, Ely Wairata, ketika memberikan keterangan pers. (Ist)

KUPANG, berandanusantara.com – Dua gedung baru di RSUD SK Lerik Kota Kupang akan diresmikan pada hari ini, Kamis (1/8/2019). Dua gedung tersebut dibangun dengan menghabiskan anggaran mencapai Rp74,6 Miliar.

Wali Kota Kupang, Jefirtson Riwu Kore ketika memberikan keterangan pers, Rabu (31/8/2019), menjelaskan anggaran pembangunan dua gedung tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018.

“Kota Kupang memperoleh dana DAK paling tinggi,” ujar mantan anggota Konisi X DPR RI itu.

Disamping bangunan fisik, jelas Riwu Kore, alat kesehatan (alkes) yang ada juga terbilang paling canggih diantara senua RS yang ada di NTT. Bahkan Ventilator di dalamnya sama dengan yang dimiliki RS yang ada di Singapura.

Dengan hadirnya bangunan serta peralatan yang canggih ini, Wali Kota juga telah memberikan instruksi kepada semua Puskesmas yang ada di Kota Kupang, agar setiap rujukan dibuat ke RSUD SK Lerik.

“Memang masih banyak hal yang masih harus diperbaiki. Salah satunya penambahan Dokter Ahli. Kemudian untuk cuci darah, masih harus melakukan Kerja Sama Operasional (KSO),” ungkap Riwu Kore. (AM/BN)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons