Wali Kota: RSUD S K Lerik harus jadi Kebanggan Masyarakat Kota Kupang

Wali Kota Kupang Jefirtson Riwu Kore saat meninjau gedung baru RSUD S K Lerik. (Ist)

Wali Kota Kupang Jefirtson Riwu Kore saat meninjau gedung baru RSUD S K Lerik. (Ist)


KUPANG, berandanusantara.com –
Wali Kota Kupang, Jefirtson Riwu Kore mengharapkan agar manajemen RSUD S K Lerik terus memperbaiki pelayanannya kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Wali Kota saat peringatan HUT ke – 9 RSUD S K Lerik, sekaligus pengeresmian dua gedung baru, Kamis (1/8/2019) pagi.

“RSUD S K Lerik harus jadi kebanggan masyarakat Kota Kupang,” imbau Jefry, sapaan akrab Wali Kota Kupang.

Menurut Jefry, motivasi RSUD S K Lerik harus jadi kebanggan, sebagaimana perjuangan Almarhum SK Lerik, mantan Wali Kota Kupang, yang telah berjuang meletakan dasar berdirinya rumah sakit tersebut.

“Meski usianya baru 9 tahun, namun manajemen RSUD S K Lerik telah brrupaya memberikan pelayanan terbaiknya,” katanya.

Ditektur RSUD S K Lerik, dr Marsiana Halek, dari tahun ke tahun sejak berdiri sembilan tahun lalu, RSUD S K Lerik telah melewati banyak tahapan dan banyak perkembangan yang dialami.

Menurutnya, saat ini dari sisi pelayanan sudah terakreditasi dan saat ini sudah memenuhi standar sebagai rumah sakit tipe C, dengan 334 tenaga medis baik perawat, bidan, maupun Dokter Spesialis.

“Kami sangat berbahagia karena mrndapat dukungan yang sangat baik dari pemerintah dan DPRD,” ungkap dr Marsiana Halek.

Dia menjelaskan, dengan dukungan penuh dari semua pihak, RSUD S K Lerik telah mengalami loncatan besar, dimana ditandai dengan pembangunan besar-besaran gedung yang cukup bergengsi.

“Selain gedung bergengsi, baik peralatan maupun ruang operasi semuanya berstandar internasional,” ngkapnya.

Menurut dr Marsiana Halek, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Kupang, sebagai bentuk persembahan atas berbagai pencapaian yang terjadi.

Sejalan dengan spirit Kota Kupang “Ayo Berubah”, manajemen RSUD S K Lerik juga mempunya slogan “RESEP” kami lebih baik. RESEP, jelas dr Marsiana, adalab responsif, cepat dan profesional.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh masyarakat atas kepercayaannya. Semoga kedepan RSUD S K Lerik kedepan lebih baik,” pungkasnya.

Dua gedung baru tersebut dibangun dengan menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 74,6 Miliar.

Wali Kota Kupang pada kesempatan itu juga meninjau sejumlah ruangan dan peralatan yang ada di dua gedung baru RSUD S K Lerik. (AM)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons