Dua Tahun Kepemimpinan Jefry – Herman dalam Spirit “Ayo Berubah”

Ist

Ist


KUPANG, berandanusantara.com –
Sejak terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, pasangan Jeirtson Riwu Kore (Jefry) – Hermanus Man (Herman) telah mendengungkan spirit “Ayo Berubah”.

Spirit ini tidak sekadar slogan semata. Namun di balik itu semua, harapan besar akan perubahan di Kota Kupang menjadi motivasi utama dalam masa kepemimpinan duet bertagline Firmanmu ini.

Menyongsong tahun kepemimpinan Firmanmu, pemerintah Kota Kupang mengemas agenda kegiatan dalam bentuk festival. Festival ini pun bertemakan “Ayo Berubah”.

Dalam konferensi pers yang digelar di ruang Garuda lantai II kantor Wali Kota Kupang, Rabu (31/7/2019), Jefry menjelaskan tentang spirit “Ayo Berubah” didampingi PLT Sekda, para Asisten, pimpinan OPD dan pimpinan perusahan daerah.

Jefry menjelaskan, berubah yang dimaksud adalah melaksanakan berbagai program pembangunan secara kreatif, inovatif, cepat, efektif dan efisien dalam ciri kota modern.

“Perubahan butuh perjuangan bersama. Oleh karena itu, bersama semua komponen yang ada, harus bisa terlibat dan menjadi subjek dalam pembangunan, agar Kota Kupang dapat maju dan mandiri,” ungkapnya.

Festival “Ayo Berubah”

Berbagai pencapaian dan keberhasilan akan dipersembahkan duet Jefry – Herman melalui festival “Ayo Berubah” sejak tanggal 1 – 22 Agustus 2019.

Dimulai dengan pengeresmian dua gedung baru RSUD SK Lerik pada tanggal 1 Agustus 2019. Dua gedung jni menelan anggaran mencapai Rp74,6 Miliar dilengkapi dengan berbagai peralatan yang cukup lengkap.

Selain itu, ada sayembara logo Kupang Smart City. Sayembara ini akan dibuka sejak tanggal 2 – 15 Agustus 2019. Para peserta sayembara bisa memanfaatkan media sosial yakni nstagram dan facebook.

Selanjutnya, lomba kebersihan dan lomba wiyatamandala antar sekolah (SD dan SMP). Kegiatan ini akan melibatkan sedikitnya 200 sekilah baik SD dan SMP se Kota Kupang. Kegiatan ini dilangsungkan sejak tanggal 6 – 8 Agustus 2019.

Ada juga kegiatan bimbingan teknis ke II Kota Kupang Smart City pada tabggal 7 – 8 Agustus 2019, bertempat di Hotel Neo Aston Kupang. Dalam kegiatan tersebut, akan dilaunching website Kupang Smart City.

Selain itu, akan digelar juga kegiatan bimbingan teknis tentang implementasi aplikasi Qlue, pada tanggal 11 dan 12 Agustus 2019, bertempat di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang.

Kegiatan ini akan melibatkan peserta sedikitnya 200 orang, yang merupakan Tim Reaksi Cepat. Narasumber yang dihadirkan adalah dari pihak Qlue Jakarta.

Ada juga kegiatan bertajuk gerakan masal ayo bersihkan Kupang. Kegiatan ini dipusatkan di pantai Pasir Panjang dengan melibatkan 5000 orang dari unsur pelajar, mahasiswa, ASN, TNI, Polri dan warga.

Yang berikut adalah lomba perahu hias pada tanggal 19 Agustus 2019. Lomba ini akan dikoordinir oleh Dinas Pariwisata Kota Kupang. Sebanyak 100 perahu hias akan melakukan pawai laut dengan lokasi start di pantai Namosain, dan finish di pantai Pasir Panjang.

Selanjutnya, ada kegiatan Semiloka PDAM Kota Kupang. Kegiatan ini mengambil tema “menemukan solusi air bersih di Kota Kupang” pada tanggal 20 Agustus 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk menemukan gambaran tentang konsep besar solusi air bersih di Kota Kupang.

Masih di tanggal 20 Agustus 2019, akan dilaksanakan pengresmian lampu jalan dan lampu hias big tree Kota Kupang. Jumlah lampu jalan yang akan diresmikan sebanyak 4500 fan 1143 lampu hias dan big tree. Kegiatan ini dipusatkan di depan eks kantor Bupati Kupang.

Tidak hanya itu, pada tanggal 21 Agustus 2019 akan dilakukan launching 157 titik wifi gratis untuk semua kelurahan dan kecamatan se Kota Kupang, yang akan dipusatkan di kelurahan Naioni. T

anggal 22 Agustus 2019, digelar kegiatan bertema Pemkot Berbagi bersama Rakyat, yang akan dilaksanakan di lapangan upacara kantor Wali Kota Kupang. Pada saat itu akan dilakukan penyerahan Raskin Plus untuk 20.130 kepala keluarga, buku tabungan untuk 100 anak penyandang disabilitas dan bantuan 60 gerobak kuliner.

Pada puncak acara dua tahun kepemimpinan Firmanmu nanti, akan digelar kegiatan jalan santai pungut sampah, baazar kreatif milenial dan aneka kuliner lokal, booth experience, rally photo competition (sunset view), konser musik dengan menghadirkan artis ibu kota, doorprize bagi oengunjung dan pesta kembang api.

Ouncak acara akan dilaksanakan di pelataran M Hotel Kupang, tanggal 22 Agustus 2019 dimulai pada pukul 15.00 Wita. (AM)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons