Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres TTU Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
Suasana kegiatan donor darah di Polres TTU. (Foto: Vian Anunu/BN)

KEFAMENANU, berandanusantara.com – Kepolisian Resort (Polres) Timor Tengah Utara (TTU) menggelar kegiatan bhakti sosial berupa donor darah, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan yang berlangsung di aula Polres TTU ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-76 tanggal 1 Juli 2022 mendatang. Donor darah diikuti seluruh anggota Polres TTU, Jurnalis dan sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Pastoral (Stipas) Kefamenanu.

Read More

banner 728x250

Kapolres TTU AKBP Muh. Mukhson didampingi Wakapolres TTU Kompol Herman Lona, serta semua pejabat utama Polres TTU.

Kapolres TTU, AKBP Muh. Mukhson menjelaskan, kegiatan donor darah ini adalah merupakan bentuk aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Polres TTU dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara pada Tanggal 1 Juli mendatang.

“Semua pihak kami undang untuk terlibat dalam kegiatan donor darah ini. Ada aparat TNI/POLRI, Ibu-ibu Bhayangkari dan juga dari unsur media” jelas Mukhson.

Tak hanya itu, ia menyampaikan bahwa, penyedian donor darah yang dikumpulkan ini akan diberikan ke pihak yang berwenang yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu supaya bisa digunakan untuk menolong sesama masyarakat yang memerlukan darah.

Kapolres Mukhson pada kesempatan tersebut juga menghimbau masyarakat agar jangan takut untuk memberikan aksi donor darah karena donor adalah bagian dari kesehatan.

“Jangan takut untuk melakukan aksi donor darah, karena selain baik untuk kesehatan, dengan memberikan aksi donor darah ini, kita juga telah membantu sesama kita yang membutuhkan pertolongan,” ujarnya.

Selain aksi donor darah, Polres TTU juga akan menggelar kegiatan berbagi kasih lainnya berupa pemberian bantuan sosial khusus masyarakat yang kekurangan gisi. (BN/Vian Anunu)

Related posts