Julie Sutrisno Laiskodat Dukung Penuh Deodatus di Ajang Manhunt Internasional

  • Whatsapp
Deonatus N. Rinci. (Foto: BN)

KUPANG, berandanusantara.com – Satu lagi anak muda yang berhasil mengharumkan nama Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia adalah Deodatus N. Rinci. Putera asal Manggarai ini berhasil menjuarai ajang Manhunt tingkat nasional dan akan mengikuti ajang lanjutan di tingkat internasional.

Keberhasilan yang diraih Deodatus tak lepas dari dukungan dan suport dari Ketua Dekranasda NTT Julie Sutrisno Laiskodat. Tangan dingin Bunda Julie, begitu ia disapa, berkontribusi besar bagi Deodatus meraih prestasi membanggakan itu. Deodatus pun mengakui itu.

Dalam press conference, Selasa (15/3/2022) sore, Deodatus menyampaikan terima kasih kepada Bunda Julie. Dia mengakui bahwa peran Bunda Julie terhadap keberhasilan yang diraihnya itu sangat besar. Bahkan menurutnya sangat luar biasa.

“Jujur saya tidak bisa membalasnya,” tutur Deodatus sambil menitihkan air mata haru di hadapan awak media saat itu.

Pada kesempatan itu, Deodatus mengaku bangga bisa mewakili NTT di ajang Manhunt tingkat nasional dan meraih juara, kemudian mewakili Indonesia untuk ajang yang sama di tingkat internasional pada bulan Oktober mendatang.

Deodatus berjanji akan mempersiapkan diri secara maksimal guna memberikan yang terbaik. Dia juga akan mengeksplor pariwisata Indonesia khususnya NTT, di ajang Manhunt internasional, karena baginya pariwisata NTT sungguh sangat luar biasa.

“Tentu saja saya akan memberikan yang terbaik untuk NTT dan Indonesia,” kata pria yang bekerja di salah perusahan di Jakarta ini.

Sekretaris National Director Manhunt, Muhammad Irwansyah mengaku belum mengetahui negara mana yang nantinya akan menjadi ruan rumah penyelenggaraan ajang Manhunt internasional tahum 2022. Namun pada rentang waktu ini, dirinya akan mempersiapkan Deodatus sebaik mungkin.

“Mulai dari tubuh, public speaking, serta banyak hal yang harus dipersiapkan secara baik,” terangnya.

Dia menjelaskan, Indonesia telah terlibat dalam ajang Manhunt internasional sejak tahun 1994 silam. Dan pada tahun 2022 kali ini, ajang tersebut diikuti oleh perwakilan asal NTT Deodatus N. Rinci yang berhasil menjuarai ajang Manhunt tingkat nasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat belum lama ini.

“Deonatus berhasil menyisihkan peserta dari berbagai provinsi,” ujar dia.

Julie Sustrisno Laiskodat dalam kesempatan terpisah mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh Deodatus Rinci dalam ajang Manhunt Indonesia yang digelar di Nusa Tenggara Barat (NTB, yang kemudian akan mewakili Indonesia di ajang Manhunt internasional tahun 2022 ini.
“Saya mengucapkan selamat. Terima kasih juga tim yang sangat kompak, group foto, video, dan lain sebagainya,” ungkap Julie Laiskodat.

Anggota DPR RI ini berharap, ajang-ajang seperti ini bukan hanya Putri, tetapi Putra juga bisa membanggakan Nusa Tenggara Timur. Ia juga berjanji akan membuka jaringan-jaringan, panggung-panggung untuk memberikan kesempatan kepada Putra-Putri Nusa Tenggara Timur.

Sementara jawara Menhunt tahun 2019 James Radar yang hadir pada kesempatan itu menjelaskan terkait ajang Manhuht Indonesia. Sebagai Winer Manhuht 2019 ia memberikan support kepada Deodatus untuk berlaga ke ajang Manhuht internasional mewakili Indonesia.

Untuk ajang Manhunt kali ini, James Radar juga menjadi salah juri dalam audisi Manhuht Indonesia. Ia menilai Deodatus memiliki talenta yang luar biasa sehingga menjadi juara Manhunt dan mewakili Indonesia diajang Manhunt internasional.

Manhunt International adalah salah satu kontes pemilihan pria yang diadakan sejak tahun 1993 namun tidak diadakan rutin tiap tahunnya. Acara ini terselenggara atas sponsor dari Metromedia Singapore and Procon Leisure International dan diikuti oleh beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia.

Manhunt International terdiri atas 2 babak yakni Pra-eliminasi dan Final. Dalam babak Pra-eliminasi, aspek yang dinilai meliputi busana daerah masing-masing negara, pakaian renang, pakaian resmi dan pakaian fashion.

Sedang dalam babak final, akan dipilih 15 orang peserta yang akan memerebutkan gelar Manhunt International. Selain itu akan terpilih juga Best in National Costume, Best Runway Model, Mister Photogenic, Mister Friendship, Mister Personality, Mister Physique, dan Mister Popularity (yang dipilih oleh masyarakat melalui internet). (*/BN)

Related posts