Melki Laka Lena Kawal Serius Pembangunan RSUPP Manulai Hingga Siap Diresmikan

  • Whatsapp
Melki Laka Lena saat diwawancara media. (Foto: BN)

KUPANG, BN – Legislator RI dapil NTT II Emanuel Melkiades Laka Lena memiliki andil besar dalam proses pembangunan Rumah Sakit Umum Pemerintah Pusat (RSUPP) Manulai, Kota Kupang.

Memangku jabatan sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPRI membuat Melki Laka Lena, sapaan akrabnya, terus mengawal agar RSUPP Manulai sebagai fasilitas kesehatan terbaik di NTT harus dibangun.

Read More

banner 728x250

Alhasil, RSUPP Manulai bertaraf internasional itu pun akhirnya dibangun pemerintah pusat dengan anggaran sebesar Rp800 Miliar lebih dan telah selesai. Dalam waktu dekat akan segera diresmikan.

“RSUPP yang sudah selesai dibangun ini akan segera diresmikan. Kita menunggu waktu Menteri Kesehatan dan Gubernur NTT,” jelas Melki Laka Lena usai melakukan sosialisasi Fasilitas Kesehatan Masyarakat bersama Kementrian Kesehatan di Gereja GMIT Hautoko, Kelurahan Fatukoa, Kota Kupang, Senin (12/12/2022).

Tidak sampai di situ, Melki juga mendorong agar setelah diresmikan, semua tenaga kesehatan yang bekerja di RSUPP harus putera/puteri asli NTT.

“Kita punya tenaga Kesehatan yang tidak kalah dari daerah lain. Tenaga Dokter dari Undana juga hebat-hebat,” katanya.

Menurutnya, sebagai seorang wakil yang didaulat oleh masyarakat NTT untuk duduk di Senayan, dirinya telah berusaha secara maksimal agar program-program pemerintah pusat lewat kementerian dibawah koordinasi Komisi IX bisa masuk ke NTT.

“Yang jadi pekerjaan bagi saya yakni rumah sakit Naibonat yang belum bisa di bangun. Kita harap ada 22 rumah sakit di NTT yang tersebar di NTT,” kata Melki yang juga Ketua DPD I Partai Golkar NTT itu.

Melki Laka Lena menambahkan, RSUPP akan dinamai Rumah Sakir dr. Ben Mboy. Jika usulan itu diterima maka RSUPP akan berganti nama. Di Rumah Sakit yang megah itu juga kata Melki, akan memiliki fasilitas seperti rumah duka yang selama ini belum dimiliki oleh rumah sakit yang ada di NTT.

“Usulan kita ada duan ama yakni dr. Ben Mboy dan Hendrik Fernandes. Ini adalah bentuk penghargaan kita kepada para senior yang telah berjasa membangun NTT dan patut kita kenang,” ungkap Melki.

Lebih lanjut Melki Laka Lena mengungkapkan, selain membangun Rumah Sakit Umum Pemerintah Pusat, pihaknya juga sudah berjuang meloloskan anggaran untuk pembangunan Rumah Sakit Pratama untuk beberapa Kabupaten di NTT. Tahun ini ada tiga Rumah Sakit Pratama yang selesai di bangun yakni di Manggarai, TTS dan TTU.

“Rumah Sakit Pratama di NTT telah kita bangun di beberapa kabupaten dan kita berharap bisa digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat setempat. Sebagai daerah kepulauan maka fasiltas kesehatan di NTT adalah hal utama dan urgen kita perjuangkan. Dan puji Tuhan apa yang kita perjuangkan bisa dibangun di NTT,” pungkasnya. (*/BN/SN)

Related posts