Paket Harmoni Jamin Petani Mengakses Pinjaman di Bank NTT

  • Whatsapp
Ist
Ist
Ist

SUMBA TENGAH, berandanusantara.com – Paslon nomor urut 3, Benny K Harman-Benny A Litelnoni, atau paket Harmoni, akan menjamin para petani mengakses pinjaman melalui Bank NTT, apabila terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT lima tahun kedepan.

Cawagub Benny A Litelnoni menyampaikan hal ini saat menggelar kampanye dialogis di desa Cendana, kecamatan Mamboro, kabupaten Sumba Tengah, NTT, Kamis (17/5/2018).

Read More

banner 728x250

Litelnoni yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur NTT mengatakan, bank NTT merupakan bank milik masyarakat NTT tanpa terkecuali. Karena penyertaan modal terbesar bank dengan motto “Melayani Lebih Sungguh” itu adalah uang rakyat melalui pemerintah daerah (pemda).

“Bank NTT bukan milik orang kaya, bukan juga milik PNS atau salah satu pihak, tetapi milik semua masyarakat NTT,” ungkap Benny yang baru diangkat menjadi ketua dewan penasehat Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) NTT.

Yang terpenting, jelas Benny, untuk mendapatkan pinjaman tentunya memiliki berbagai persyaratan. Dan yang utama adalah punya usaha, baik itu jenis usaha yang besar maupun yang kecil sekalipun. Dan, tegas Benny, meminjam pun untuk kepentingan usaha.

“Meminjam tentu untuk mengembangkan usaha, bukan untuk sebuah acara,” tegas dia.

Pada kesempatan itu, Benny memaparkan lima program unggulan paket Harmoni yakni program desa menyala, pembenahan infrastruktur, membuka lapangan kerja baru, kredit tanpa jaminan dan beasiswa untuk pelajar kurang mampu dan berprestasi.

“Lima program ini bukan asal-asalan. Namun sesuai dengan kebutuhan masyarakat NTT,” ungkap Benny. (AM/tim)

Related posts