Peringati HUT RI, Kaum Milenial Golkar NTT Gelar Turnamen PUBG

Ist

Ist

KUPANG, berandanusantara.com – Anak-anak muda yang tergabung dalam Milenial Golkar NTT menggelar turnamen e-sport dengan jenis permainan yang sedang digrandungi saat ini yakni Player Unknown’s Battleground (PUBG).

Kegiatan tersebut telah dilangsungkan beberapa hari dan puncak acaranya tepat pada peringatan Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 2019, bertempat di kantor DPD I Golkar NTT.

Grace Famdale selaku koordinator seksi acara mengatakan even tersebut berangkat dari begitu antusiasnya anak-anak muda Kota Kupang terhadap permainan PUBG. Sementara menurut Grace, gedung Golkar NTT sendiri sering dipakai untuk bermain PUBG.

“Dari situ kami mulai berpikir dan akhirnya tercetus ide untuk membuat perlombaan ini. Sayang kan kalau tidak dibuat dalam even yang menarik,” ungkap Grace.

Menurut Grace, dalam perlombaan tersebut panitia menyiapkan hadiah menarik yang totalnya mencapai Rp15 juta. Selain hadiah uang tunai, panitia juga menyiapkan piala dan piagam oenghargaan untuk masing-masing juara.

“Juara pertama akan mendapatkan Rp6 juta, juara kedua Rp4 juta, juara ketiga Rp2,5 juta, juara keempat Rp1,5 juta. Untuk MVP akan mendapat mendapat hadiah Rp1 juta,” jelas Grace yang saat itu didampingi ketua panitia, Klaudio Blegur.

Grace menjelaskan, antusiasme peserta dalam mengikuti perlombaan tersebut cukup tinggi yakni mencapai 800 an peserta. Para peserta, kata Grace, merupakan para gamer dari Kota Kupang.

“Kami buka 150 e-sport tim. satu tim terdiri dari 4 orang dan 1 cadangan. Kalau ditambah panitia yang jumlahnya 68 orang, berarti totalnya mencapai 800-an peserta,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Grace juga menyampaikan apresiasi yang besar terhdap partai golkar yang telah memberi ruang bagi anak-anak muda untuk mengembangkan bakat serta talenta dalam dunia e-sport.

“Untuk di NTT, partai golkar menjadi satu-satunya partai yang memberi dukungan terhadap perkembangan e-sport. Kami sangat yakin, lewat turnamen ini bisa memberikan kontribusi positif bagi anak-anak muda lewat e-sport,” pungkasnya. (AM/BN/SP)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons