Presiden Jokowi Terima Penganugerahan Gelar Tua Adat Ende

  • Whatsapp
Presiden Jokowi didampingi rombongan saat menerima gelar kehormatan di Ende. (Foto: dok. Setkab RI)

ENDE – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penhanugerahan gelar Tua Adat Ende di Rumah Tenun Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (1/6/2022), pada peringatan Hari Lahir Pancasila.

Hadir pada peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Ende, para pejabat negara, Gubernur NTT, serta seluruh Bupati dan Wali Kota se-NTT. Seluruh yang hadir mengenakan pakaian adat dari beragam etnis.

Read More

banner 728x250

Usai menerima penganugerahan gelar Tua Adat Ende, Presiden menyampaikan pesannya. Berikut petikan pesan Presiden Jokowi;

Pertama-tama, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat NTT (Nusa Tenggara Timur), khususnya masyarakat Ende, yang telah menerima saya, Ibu Iriana, dan seluruh rombongan, sejak awal datang sampai sekarang diterima dengan penuh kehangatan.

Inilah yang menurut saya kenapa Bung Karno memiliki pemikiran dan renungan-renungan mengenai Pancasila yang dimulai dari Ende, karena saya merasa beliau berada dalam sebuah kehangatan masyarakat yang selalu dekat dengan pemimpinnya.

Sekali lagi, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Ende. Terima kasih. (*/BN/Setkab RI)

Related posts