STAKPN Sentani Gelar Kuliah Umum Alkitabiah

Ist

Ist

SENTANI, berandanusantara.com – Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri (STAKPN) Sentani, Jayapura menggelar kulian umum berbasis Alkitab bagi mahasiswa S1 dan S2 pada tanggal 12–13 September 2019, belum lama ini.

Kuliah umum tersebut menghadirkan Prof. DR. Martinus F. M Olstroon sebagai pembicara. Dia merupakan salah satu dosen pascsarjana dan sering dijuluki “home base”. Prof Olstroon sudah menjadi aset lembaga STAKPN Sentani.

Direktur Pascasarjana STAKPN Sentani, DR. Maryam Gainau, M.Pd belum lama ini menjelaskan, kuliah umum untuk S1 mengambil tema: ” “kisah Air Bah dlm Perspektif Ekologi” sementara untuk S2 bertemakan: “Keselamatan dalam pandangan Alkitab: Shalom, Eirene, damai sejahtera”.

Menurut DR Maryam, kuliah umum tersebut memiliki tujuan yakni: pertama, mahasiswa dapat memahami tentang pentingnya menjaga lingkungan agar terhindar dari bemcana alam. Kedua, agar mahasiswa menjaga kedamaian di lingkungan baik di kampus, gereja dan masyarakat.

Ketiga, jelas DR Maria, menjaga kedamaian dengan saling mengasihi satu sama yang lain, saling menghrgai satu sama lain, serta tidak saling membenci, memfitnah atau menyebar hoax.

“Dengan digelarnya kuliah umum ini diharapkan agar mahasiswa memiliki kesadaran serta menjaga lingkungan, khususnya tidak membuang sampah sembarangan, tidak menebang pohon sembarangan, serta menciptakan lingkungan yg bersih dan indah. Mahasiswa juga dapat menjaga kedamaian dengan saling mengasihi dan menghargai satu sama lain,” ujar DR. Maryam.

Kuliah umum tersebut dilangsungkan dua tempat yakni di aula umum dan ruang program pascasarjana STAKPN Sentani. Hadir dalam kuliah umum tersebut diantaranya; Wakil Ketua 1, Wakil Ketua 2 dan Wakil Ketua 3 STAKPN Sentani, Direktur PPS, para Dosen dan Mahasiswa.

Ist

Ist

Ist

Ist

(AM/BN)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons