Wali Kota Kupang Akan Bentuk Komunitas Peduli Sampah di Setiap Kelurahan

Wali Kota Kupang didampingi Kadis Kebersihan saat ikut ambil bagian dalam pembersihan pantai Oesapa, belum lama ini. (Ist)

Wali Kota Kupang didampingi Kadis Kebersihan saat ikut ambil bagian dalam pembersihan pantai Oesapa, belum lama ini. (Ist)


KUPANG, berandanusantara.com –
Wali Kota Kupang, Jefirtson Riwu Kore berkomitmen penuh dalam memerangi masalah sampah di Kota Kupang. Untuk mendukung hal tersebut rencananya akan dibentuk komunitas peduli sampah di setiap kelurahan.

Menurut Wali Kota saat kegiatan bertajuk ‘World Cleanup Day’ belum lama ini, terobosan membentuk komunitas peduli sampah sejalan dengan semangat Kota Kupang melalui spirit “Ayo Berubah” dalam menata kota menjadi lebih baik.

“Komunitas itu nantinya akan mengontrol dan membersihkan lingkungan secara sukarela,” ungkap Wali Kota yang saat itu didampingi Kadis Kebersihan, Yeri Padji Kana.

Wali Kota menjelaskan, aksi membersihkan lingkungan secara gotong-royong sebaiknya harus terus berlanjut, bahkan ditingkatkan. Karena menurut dia, masalah sampah saat inu juga menjadi konsentrasi dari pemerintah Kota Kupang.

“Kalau bisa diri kita masing-masing menjadki duta sampah di tempat atau lingkungan kita berada,” ungkap mantan anggota Komisi X DPR RI itu. (AM/BN)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons