Wujudkan Toleransi, PSMTI NTT dan Kota Kupang Berbagi Kasih di Bulan Ramadhan

  • Whatsapp
Pengurus PSMTI NTT dan Kota Kupang saat kegiatan berbagi kasih. (Foto: BN)

KUPANG, berandanusantara.com – Bulan Ramadhan menjadi momentum yang tepat untuk berbagi dengan sesama. Hal ini pun dimaknai secara serius oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Kota Kupang.

Para pengurusnya pun akhirnya mengagas sebuah aksi sosial dengan berbagi kasih bersama umat Muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa. Mereka bersedekah dengan rezeki yang diperoleh sebagai bentuk cinta, serta mewujudkan tali silaturahmi dan toleransi.

Read More

banner 728x250

Jelang berbuka puasa, Kamis (28/4/2022), para pengurus PSMTI NTT dan Kota Kupang datang mengunjungi Masjid Al-Baitul Qadim Kelurahan Air Mata, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, sekaligus berbagi paket buka puasa kepada anak-anak dan umat di dalam kompleks Masjid.

Usai berbagi di Masjid Al-Baitul Qadim, para pengurus bertolak ke Pondok Pesantren sekaligus Panti Asuhan Al-Hikmah Asshiddiqie, Jalan Lapangan Tembak, Kelurahan Namosain. Di sana, para pengurus memberikan bantuan paket sembako yakni beras, mie instan dan aneka jenis makanan lainnya.

Wakil Ketua PSMTI NTT Krisantus Fulbertus pada kesempatan itu menjelaskan, kegiatan berbagai kasih tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulia terhadap umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Sehigga hari ini kami datang ke Masjid dan Panti Asuhan untuk berbagi,” ujar Fulbertus.

Ketua PSMTI Kota Kupang Fransisco Bernando Bessi mengungkapkan, sebagai anak bangsa, kegiatan yang dilakukan PSMTI merupakan bentuk dukungan bagi umat Muslim di Kota Kupang dalam menjalankan ibadah puasa.

“PSMTI sebagai salah satu stakeholder yang tidak terpisahkan, kami bisa berbagi kebahagiaan dan merasakan suasana Ramadhan,” jelas Fransisco.

Sekertaris PSMTI Kota Kupang Mulyono Subroto pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan berbagi kasih merupakan bentuk saling menghormati dan menghargai antar sesama tanpa memandang suku maupun agama.

“Jadi apa yang kami lakukan ini juga menjadi bentuk toleransi bagi sesama khususnya umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,” tandasnya.

Sementara Farid Imran, Wakil Ketua Yayasan Masjid Al-Baitul Qadim Air Mata menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pengurus PSMTI NTT dan Kota Kupang yang telah meluangkan waktu untuk berbagi.

Hal yang sama juga diungkapkan Haji Abdul Kadir Makarim selaku pimpinan Pondok Pesantren sekaligus Panti Asuhan Al-Hikmah Asshiddiqie. Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT itu juga menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Kami ikhlas menerima bantuan yang diberikan hari ini. Semoga rezeki selali ditambahkan Tuhan yang Maha Kuasa,” pungkasnya. (BN)

Related posts