Jeriko Center Jaring Bibit Atlet Lewat Lomba Lari 5 – 10 KM

Ist

Ist

KUPANG, berandanusantara.com – Jefry Riwu Kore (Jeriko) Center akan menggelar loma lari 5 – 10 kilometer pada Sabtu (20/8/2016) besok. Kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan HUT RI ke 71, sekaligus sebagai media untuk menjaring bibit-bibit atlet muda di bidang atletik.

“Atlet muda saat ini sudah sulit didapat, oleh karena itu kami berinisiatif untuk menggelar event sekaligus untuk tujuan penjaringan,” ujar Winston Rondo, ketua Panitia lomba lari Jeriko 5 – 10 Kilo, Jumat (19/8/2016) di Sekretariat Jeriko Center.

Winston mengatakan even ini bakal menjadi yang terbesar di NTT, karena dilihat dari animo peserta sangat banyak, yakni mencapai 1520 peserta. Bahkan, para peserta dari kabupaten kupang juga banyak yang terlibat.

“Yang sudah mendaftar, untuk kategori 5 kilometer SD – SMP putra dan putri sebanyak 556 peserta. Sementara untuk kategori 10 kilometer sebanyak 854 peserta,” jelas Winston.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Jeriko Center dan Klub Atletik Timor Mandiri bekerja sama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTT, PDAM Tirta Lontar, serta Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, yang akan berlangsung di arena Car Free Day (CFD) jalan El Tari, Kota Kupang.

Total hadiah yang disiapkan dalam event ini sebesar Rp 50 juta ditambah kaos dan piala. “Semua yang berkaitan dengan lomba lari sudah siap, termasuk tim juri dan wasit sebanyak 21 orang, pihak keamanan dari Polres Kupang Kota dan Panitia sebanyak 100 orang,” pungkas Winston. (AM)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons