Kadin NTT dan GoTo Bantu Pemkot Kupang Konsentrator Oksigen

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan Konsentrator Oksigen dari Kadin NTT kepada Pemkot Kupang. (Foto: istimewa)

KUPANG, berandanusantara.com – Pemerintah Kota Kupang menerima bantuan konsentrator oksigen dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) NTT dan GoTo, grup teknologi yang menaungi Gojek dan Tokopedia untuk didistribusikan ke sejumlah rumah sakit di Kota Kupang. Penyerahan simbolis diterima secara langsung oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore oleh Ketua Umum Kadin NTT, Bobby Lianto yang hadir bersama jajarannya di Aula Garuda Kantor Wali Kota Kupang, Rabu (13/4/2022).

Wali Kota menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas aksi Kadin NTT dan GoTo dalam mendukung pemerintah dalam penanganan covid 19 dengan mendonasikan konsentrator oksigen yang akan sangat membantu dalam penanganan Covid-19 di Kota Kupang. “Saya meminta dinas terkait dalam hal ini dinas kesehatan Kota Kupang untuk segera di _follow up_ pendistribusian alat konsentrator oksigen ini ke rumah sakit yang mendapatkan bantuan tersebut,” ungkap Wali Kota.

Read More

banner 728x250

Diakui Wali Kota dalam 2 tahun terakhir Pemerintah Kota Kupang cukup kesulitan menghadapi pandemi covid 19 hingga jatuhnya korban jiwa oleh karena sejak awal pandemi pemerintah belum siap menghadapi tantangan ini. Namun seiring waktu berjalan dengan penambahan alat-alat dan fasilitas kesehatan oleh pemerintah dan bantuan dari para donatur, dapat meminimalisir jumlah pasien covid 19 meskipun masih ada jatuhnya korban jiwa karena penyakit bawaan atau komorbid.

Wali Kota berharap kegiatan bermanfaat bersama Kadin NTT dan GoTo tidak hanya sampai disini saja, namun harus terus berlanjut di bidang-bidang lain termasuk penataan kota dan pelayanan publik di Kota Kupang. Ia mengakui pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, oleh karena itu kerja sama dengan para _stake holder_ dalam hal ini pada bidang kesehatan sangat dibutuhkan.

Ketua Umum Kadin NTT dalam sambutannya mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan wujud nyata perhatian Kadin NTT terhadap penanganan covid 19 di Kota Kupang. Dalam penanganan Covid 19, Kadin NTT telah melakukan cukup banyak kegiatan antara lain vaksinasi gotong royong dan penyaluran bantuan tabung oksigen ke fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di NTT.

Adapun alat konsentrator oksigen yang diserahkan berjumlah 7 buah yang kemudian dibagikan kepada 4 rumah sakit di Kota Kupang. 4 rumah sakit tersebut antara lain; Rumah Sakit S.K. Lerik (2 buah), Rumah Sakit Prof. Dr. W. Z. Yohannes (2 buah), Rumah Sakit Boromeus (2 buah) dan Rumah Sakit Undana (1 buah). Turut hadir Ketua Kadin Kota Kupang, Djemy Lassa, Staf Ahli Wali Kota Kupang bidang Kemasyarakatan dan SDM, Bernadinus Mere, AP., M.Si., Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Kupang, Jeffry Edward Pelt, S.H., Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati serta Direktur Rumah Sakit S.K. Lerik Kota Kupang, drg. Sukmawati Arkiang. (*/BN/PKP)

Related posts