PRB Dukung Penuh Ajang Pencarian Bakat Rote Idol

Ketua Umum PRB, Vico Amalo (kanan) didampingi Ketua VA Foundation saat memberikan sambutan dan arahan pada pembukaan audisi ajang pencarian bakat Rote Idol. (Ist)

Ketua Umum PRB, Vico Amalo (kanan) didampingi Ketua VA Foundation, Jianfri Elim (kiri) saat memberikan sambutan dan arahan pada pembukaan audisi ajang pencarian bakat Rote Idol. (Ist)

BA’A, berandanusantara.com – Untuk kesekian kalinya, ajang pencarian bakat Rote Idol digelar di kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Proses audisi untuk tahun 2019 telah dimulai pada Minggu (13/10/2019) kemarin. Antusiasme anak-anak Rote Ndao dalam mengikuti ajang di bidang tarik suara ini pun terbilang lumayan.

Terbukti, sejak hari pertama dilaksanakan, puluhan peserta yang rata-rata adalah pemuda ikut ambil bagian di dalamnya, sembari menunjukan kemampuannya dalam bernyanyi.

Perkumpulan Rote Bersatu (PRB), sebuah organisasi yang merangkul orang-orang Rote di perantauan ikut memberi perhatian terhadap pelaksanaan Rote Idol.

Ketua Umum PRB, Vico Amalo dalam arahannya saat pembukaan audisi mengatakan PRB selalu siap berkontribusi untuk hal-hal apa saja, yang penting berdampak baik untuk semua orang.

Vico sangat percaya bahwa setiap orang di Rote punya darah seni. Dan jika darah seni itu ada, maka bisa saling meningkatkan satu dengan yang lainnya.

“Seni dan budaya dari sejak lahir sudah ada. Orang mungkin tidak mengenal satu dengan yang lain, tapi bisa diperaatukan lewat nyanyian,” ungkap Vico.

Salah satu peserta tampil dalam audisi Rote Idol. (Ist)

Salah satu peserta tampil dalam audisi Rote Idol. (Ist)

Vico sangat percaya bahwa jika ajang semacam Rote Idol dilaksanakan secara terus-menerus, maka akan melahirkan penyanyi-penyanyi yang hebat dari bumi Rote Ndao.

Sebagaimana visi-misi PRB, jelas Vico, adalah memberkati dan menjadi berkat untuk orang-orang Rote yang ada di perantauan dan orang-orang Rote yang ada di Rote.

“Kalau ada kolaborasi antara orang Rote di perantauan dan yang ada di Rote, pasti akan kuat,” katanya.

Vico menjelaskan, para pemusik hebat di Jakarta ada yang dari Rote. Dia mencontohkan Kenna Lango yang sukses sebagai pemusik dan masuk dalam tim penyanyi terkenal Glend Fredly.

Selain itu, tambah Vico, ada juga penyanyi asal Rote lainnya seperti John Seme dan Tony Taulo, serta lainnya yang sudah sangat terkenal.

“Kami dan Om Kenna Lango punya mimpi kalau suatu waktu anak Rote harus masuk di tingkat nasional,” ungkap Vico. (AM/BN)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons