Ratusan Peserta Meriahkan Fun Walk AIA Vitality, Ajak Masyarakat NTT Hidup Sehat

  • Whatsapp
Kegiatan Fun Walk With AIA Vitality. (Foto: BN)

KUPANG, BN – PT AIA FINANCIAL (AIA), asuransi jiwa terdepan dan tepercaya di Indonesia, untuk pertama kalinya menyelenggarakan “Fun Walk with AIA Vitality” bagi para agen yang disebut juga sebagai Life Planner, nasabah, serta masyarakat umum di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (22/10/2022).

Badan Pusat Statistik melalui laporan “Statistik Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur 2021” yang menyebut tingkat kesakitan (morbidity rate) penduduk Nusa Tenggara Timur pada 2021 mencapai 47,24 persen. Artinya hampir setengah penduduk Nusa Tenggara Timur mempunyai keluhan kesehatan yang mengakibatkan kegiatan sehari-hari mereka menjadi terganggu.

Read More

banner 728x250

Sayangnya, tingkat kesakitan yang relatif tinggi tersebut tidak diiringi dengan kepemilikan asuransi swasta. Data yang sama menunjukkan hanya 0,1 persen dari 5,4 juta penduduk Nusa Tenggara Timur yang melengkapi proteksinya dengan asuransi swasta.

Oleh karena itu, inisiasi untuk mengajak masyarakat memulai gaya hidup sehat melalui acara fun walk ini menjadi krusial.

Pada 2022, AIA mencatat kontribusi ANP atau premi yang disetahunkan di Nusa Tenggara Timur mencapai Rp 2,66 miliar. Catatan positif ini tidak lepas dari peran para Life Planner yang tergabung dalam KPG Chandra Utama Agency sebagai satu-satunya keagenan AIA di Nusa Tenggara Timur dan tulang punggung pemasaran produk AIA di provinsi tersebut. Active agent di KPG Chandra Utama juga melebihi angka rata-rata nasional yaitu 32%.

Berkat Life Planner yang berkualitas dan solid, AIA berhasil mencatat pertumbuhan kuat perusahaan sepanjang 2021 dengan membukukan pengelolaan aset sebesar Rp55 triliun dan dipercaya mengelola total dana investasi nasabah (total aset investasi) sebesar Rp50 triliun.

AIA juga mencatat total pendapatan sebesar Rp15,9 triliun dan telah membayarkan total klaim kepada nasabah sebesar Rp11,49 triliun sebagai komitmen utama AIA sebagai perusahaan asuransi tepercaya di Indonesia. Sebagai perusahaan asuransi jiwa dengan keuangan yang sehat, AIA memiliki tingkat rasio solvabilitas mencapai 660%, jauh di atas ketentuan pemerintah yakni 120%.

Direktur Keagenan AIA, Indrasena Patmawidjaja mengatakan Life Planner AIA membantu nasabah merencanakan kehidupannya sekaligus terlibat dalam perubahan gaya hidup sehat. Dengan landasan tersebut, AIA berkontribusi untuk membangun kesadaran masyarakat Nusa Tenggara Timur, khususnya Kupang, terhadap kesehatan dengan mendorong kebiasaan melakukan aktivitas yang sehat secara rutin.

“Karenanya, hari ini, kami mengadakan kegiatan fun walk yang merupakan inisiatif kami untuk lebih dekat dengan masyarakat Kupang dan memfasilitasi mereka agar terus terinspirasi untuk mengimplementasikan gaya hidup yang sehat,” ujar Indrasena.

Kegiatan jalan sehat tersebut merupakan bentuk kolaborasi AIA bersama KPG Chandra Utama Agency. Kegiatan ini melibatkan lebih dari 500 orang, yang terdiri atas para Life Planner dari KPG Chandra Utama Agency, nasabah, dan masyarakat umum. Para peserta juga bisa menikmati beragam kegiatan seru, seperti bazar, serta berpartisipasi dalam Zumba massal bersama instruktur dan pelopor olahraga Zumba di Indonesia, Laila Munaf.

Sementara Direktur KPG Chandra Utama Agency, Lilyana Chandra mengatakan kesadaran akan gaya hidup sehat di masyarakat NTT memang masih perlu ditingkatkan. Oleh karena itu, pihaknya menyambut baik inisiasi ‘Fun Walk with AIA Vitality’ ini yang tidak hanya bisa menyosialisasikan pentingnya olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Di samping itu juga, tambah Lilyana, melalui kegiatan fun walk ini untuk memperkenalkan kembali AIA Vitality, aplikasi health dan wellness komprehensif yang terhubung dengan layanan inti produk proteksi AIA kepada masyarakat NTT.

“Kami harap melalui kegiatan ini, masyarakat NTT, khususnya di Kupang, lebih terpacu untuk melakukan perubahan gaya hidup, apalagi didukung oleh aplikasi AIA Vitality yang menunjukkan bahwa pilihan sehat itu tidak susah, bahkan bisa mendapatkan berbagai imbalan,” katanya.

Tentang AIA di Indonesia

PT AIA FINANCIAL (“AIA”) merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar di dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

AIA di Indonesia merupakan anak perusahaan AIA Group. AIA menawarkan berbagai produk asuransi, termasuk asuransi dengan prinsip Syariah, yang meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi yang dikaitkan dengan investasi, program kesejahteraan karyawan, dan program Dana Pensiun (DPLK).

Produk-produk tersebut dipasarkan oleh lebih dari 6.000 tenaga penjual berpengalaman dan profesional melalui beragam jalur distribusi seperti keagenan, Bancassurance dan Corporate Solutions (Pension & Employee Benefits).

Keunggulan dan kinerja AIA di Indonesia juga dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterima di bidang industri asuransi jiwa di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

AIA mencatat pencapaian positif di Nusa Tenggara Timur dengan kontribusi ANP mencapai Rp 2,66 miliar pada 2022.
Performa AIA di Nusa Tenggara Timur didukung oleh puluhan Life Planner yang produktif dan berlisensi sebagai mitra tepercaya, berkualitas dan profesional bagi nasabah. (*/BN)

Related posts