Akhir Oktober, Juri Umumkan Pemenang Lomba RAMAI SKALI Bank NTT

  • Whatsapp
Istimewa

KUPANG, BN – Tahun ini, Bank NTT kembali menggelar program Ramai Skali. Kegiatan ini merupakan program edukasi dan literasi keuangan sebagai dukungan terhadap Perpres No 82 tahun 2016 tentang strategi nasional keuangan inklusif (SNKI) dan keputusan OJK sejak tahun 2016 setiap bulan Oktober ditetapkan sebagai bulan inklusi keuangan dan edukasi menabung sejak dini.

Program ini diluncurkan pada tahun 2019, dan masuk kategori spektakuler karena produk program ini direkrut sebagai staf khusus Gubernur NTT. Saat itu Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat memilih Dina Naoch, juara lomba menulis Ramai Skali, tepat saat pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para juara di Lapangan Mengeruda, Soa, Bajawa.

Read More

banner 728x250

Ramai Skali hingga tahun ini, terus menjadi idola bagi mereka yang haus akan ajang mengasah kompetensi. Didesain oleh Direktur Dana saat itu, Harry Alexander Riwu Kaho, Ramai Skali terus bermetamorfosa hingga tahun keempat. Di tangan Yohanis Landu Praing sebagai Direktur Dana dan Treasury, Ramai Skali kian lumayan dalam ekspansi.

Ada enam mata lomba yang disajikan panitia, seperti kompetisi traditional costume carnival, kompetisi tarian etnik kontemporer, kompetensi paduan suara, kompetisi pidato Bahasa Inggris, kompetisi foto model dan kompetisi Tik Tok.

Sejatinya, Ramai Skali hadir untuk memotivasi masyarakat agar mengasah bakat dalam berkarya lebih baik serta menambah informasi dan komunikasi dengan mengembangkan ide kreatifitas dalam diri. Warga pun bisa memanfaatkan waktu di masa pandemi dengan terus berkarya dan menghasilkan sebuah karya yang dapat dinikmati oleh orang lain.

Bahkan masyarakat pun semakin mengenal dan merasakan manfaat produk dan layanan Bank NTT melalui program ini.
Untuk diketahui bahwa sasaran traditional costume adalah masyarakat umum baik itu prseorangan maupun tim. Sedangkan sasaran tarian etnik kontemporer adalah masyarakat umum, hal yang sama pada paduan suara.

Sementara sasaran pidato Bahasa Inggris adalah pelajar SMP-SMA, mahasiswa dan umum. Sasaran foto model yakni perseorangan (bakita dan dewasa) serta sasaran lomba Tiktok yakni masyarakat umum.

Adapun jadwal pendaftaran pada 21 Maret-31 Mei 2022, pengiriman karya kepada panitia pada 21 Juni-21 Agustus 2022, dan juri akan melakukan penilaian pada 4-8 Oktober 2022. Finalis diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasil karyanya pada 11 Oktober 2022 dan pengumuman serta penyerahan hadiah pada 27-28 Oktober 2022. Siapakah yang akan terpilih menjadi juara? Banyak yang tidak sabar menanti moment pengumuman oleh juri. (*/BN/HUMAS BANK NTT)

Related posts