Disebut Representasi Anak Muda, Vico-Angelo Didorong Maju di Pilgub 2024

  • Whatsapp
Vico Amalo dan Angelius Wake Kako. (Foto: *BN)

ROTE NDAO, berandanusantara.com – Perhelatan politik di NTT masih akan berlangsung pada 2024 nanti. Meski demikian, sejumlah nama telah disebut layak dan pantas untuk bertarung, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Salah satu nama yang disebut adalah Vicoas Amalo atau yang lebih dikenal dengan Vico Amalo. Dia adalah seorang pilot sekaligus pemilik maskapai Dimonim Air. Nama Vico Amalo bahkan muncul sebagai bakal calon Bupati Rote Ndao beberapa waktu lalu.

Read More

banner 728x250

Bahkan, ada juga yang meminta Vico Amalo bertarung di Pilgub NTT 2024 mendatang.

Permintaan itu disampaikan aktivis GMKI, Ready Boelan, saat berbincang-bincang dengan sejumlah tokoh muda di Pantai Nemberala, Sabtu (28/8/2021) petang. Hadir pula dalam diskusi itu, Vico Amalo dan anggota DPD RI asal NTT, Angelius Wake Kako, atau akrab disapa Angelo.

Ready mengatakan Vico Amalo sebagai pengusaha muda sangat aktif mempromosikan kebudayaan, serta memiliki pengalaman baik di tingkat nasional maupun luar negeri.

Sementara Angelius Wake Kako, jelas Ready, merupakan mantan Ketua Umum PMKRI dan sukses menjadi Senator RI di usia yang masih sangat muda yakni 29 tahun.

Menurut Ready, Vico dan Angelo sangat cocok berpasangan untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode mendatang. Apalagi menurut Ready, soal kualitas dan kapasitas kedua figur muda itu tidak perlu diragukan lagi.

“Keduanya merupakan representasi anak muda dan sangat cocok memimpin NTT,” tegas mantan pengurus pusat GMKI ini.

Ssnator Angelo pada kesempatan itu mengaku siap bertarung di Pilgub NTT 2024 apabila mendapat dukungan. “Kalau dengan kaka Vico saya siap,” ujar Angelo.

Sementara Vico Amalo menanggapinya santai dan diplomatis. “Kami fokus pelayanan saja, selebihnya Tuhan yang atur,” tandas Vico.

Kedatangan Angelo ke Rote mendampingi Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattaliti untuk beberapa agenda atas undangan Vico Amalo. Selain Angelo, ada juga beberapa Senator yang hadir diantaranya, Bustami Zainudin asal Lampung dan Andi Muhamad Ihzan asal Sulawesi Selatan. (*BN/RN/VN)

Related posts