Jasa Raharja NTT Dukung Operasi Patuh Turangga 2022

  • Whatsapp
Gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga 2022 di lapangan Ricky Sitohang Polda NTT. (Foto: dok. Jasa Raharja NTT)

KUPANG, berandanusantara.com – PT Jasa Raharja Nusa Tenggara Timur (NTT) ikut mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Turangga 2022 yang digelar serentak di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) NTT 13 – 22 Juni 2022.

Dukungan Jasa Raharja NTT itu dengan mengikuti Apel Gelar Pasukan di lapangan Ricky Sitohang Polda NTT yang dipimpin langsung Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., Senin (13/6/2022) pagi.

Read More

banner 728x250

Operasi dalam rangka tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa ini juga dihadiri juga Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto, perwakilan Danrem 161/ WS, Perwakilan Danlanud El Tari Kupang, perwakilan Danlantamal VII Kupang, Perwakilan Kajati NTT, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Kasat Pol PP Provinsi NTT, Kepala Jasa Raharja cabang NTT dan para pejabat utama Polda NTT.

Apel gelar pasukan ini juga ditandai dengan penyamatan pita operasi oleh Kapolda NTT kepada 3 (tiga) personel perwakilan dari TNI, Polri dan Satuan Pamong Praja. Dalam Apel ini, diikuti peserta yang terdiri dari peleton Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Jasa Raharja, TNI dan Polri.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa ada empat hal yang diharapkan dari operasi ini yakni, dapat mewujudkan dan memilihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan Lalu Litas.

“Selain itu, untuk membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak,” kata Kapolda NTT.

Lebih lanjut, Kapolda NTT mengatakan salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan, dalam konteks ini lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

Terpisah, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang NTT, Muhammad Hidayat mengungkapkan kehadiran Jasa raharja Cabang NTT dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga 2022 ini sebagai bentuk dukungan atas pelaksanaan kegiatan Operasi yang akan dilakukan. Hal ini mengingat salah satu fokus pelaksanaan Operasi kali ini adalah mewujudkan aspek keselamatan pengedara di jalan raya.

“Sebagai penyelenggara program Perlindungan Dasar Kecelakaan Angkutan Umum dan Lalu Lintas Jalan, Jasa Raharja mengambil peran dalam upaya pencegahan kecelakaan melalui pemberian sarana prasarana pencegahan kecelakaan dan imbauan-imbauan keselamatan,” kata Muhammad Hidayat.

“Diharapkan dengan adanya dukungan dari Jasa Raharja, kegiatan pengamanan dan upaya-upaya pencegaha risiko kecelakaan dapat dilakukan secara optimal sehingga pengguna jalan dapat merasa aman dan nyaman, sekaligus menjadi wujud nyata komitmen Jasa raharja dalam upaya-upaya pencegahan kecelakaan dan risiko fatalitas korban kecelakaan,” tutup Muhammad Hidayat. (*/BN/JR)

Related posts