Perdana, Unasdem Kupang Wisudakan 262 Mahasiswa

Dok info ntt (fb)

Dok info ntt (fb)

KUPANG, berandanusantara.com –
Universitas Aryasatya Deo Muri  (Unasdem) Kupang, NTT, Kamis (5/8/2019) mewisuda 262 mahasiwa.

Acara pengukuhan sarjana tersebut berlangsung di Ballroom Timor Raya, jalan Timor Raya, Kota Kupang. 262 Sarjana ini berasal dari 2 Fakultas antara lain; Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia 93, pendidikan sejarah 152, Fakultas Ekonomi jurusan akuntansi 16.

Moment ini merupakan wisuda perdana semenjak Unasdem mendapat akreditasi dari Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi. Tak pelak, suasana wisuda menjadi suasana yang sangat spesial bagi para wisudawan dan orang tua yang mendampingi.

Rektor Unasdem Kupang, H. Syaiful Amalo, dalam sambutanya menyampaikan hari ini adalah wisuda perdana sejak Unasdem pecah dari PGRI Kupang.

Dia mengatakan mahasiswa yang hari ini diwisudakan adalah mahasiswa eks PGRI yang memilih Unasdem usai mendapat SK akreditasi akhirnya diwisudakan.

“Wisuda hari ini adalah wisuda perdana dengan SK nomor 288 dan sebanyak 3 program studi diwisudakan”, jelas dia.

Kedepan, menurut Syaiful, Unasdem akan melakukan peningkatan kualitas dengan cara pelatihan untuk menyambut era 4.0.

“Para alumni harus menjadi manusia yang disiplin berbudaya dan mampu berbahasa indonesia dengan baik. Harus bisa jadi panutan”, jelasnya.

Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi L2dikti wilayah 8, I Made Gunawan Suarnaya dalam sambutannya menyatakan bahwa di era informasi seperti sekarang ini, informasi mengenai perguruan tinggi dapat diakses oleh semua orang dengan lebih mudah karena sudah terintegrasi dalam web.

“Informasi tersedia di web sehingga masyarakat sekarang sudah sangat cerdas untuk memilih kemana mereka akan melanjutkan pendidikan,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat sekarang sudah sangat sadar bahwa kampus adalah tempat membangun diri menjadi orang yang baik.

“Kampus sebagai tempat membangun personal karakter dan juga mendapat modal intelektual untuk kemudian menjadi orang yang berkualitas,” ujarnya

Oleh karena itu, lanjutnya, tenaga akademik yang ada di kampus Unasdem perlu mendapat perhatian dari yayasan untuk peningkatan sumber dayanya.

“Sebagai lembaga penyelenggara, yayasan harus bisa memberi perhatian kepada tenaga akademik agar ada peningkatan sumber dayanya,” lanjutnya

Selanjutnya dirinya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan juga kepada semua orang tua dan wali yang berbahagia. (AM/SPM)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons