Beri Kemudahan untuk Customer, KADIN Apresiasi Kehadiran Sindo Express di Manggarai

  • Whatsapp
Aktifitas Sindo Ekspress di Manggarai. (Foto: istimewa)

RUTENG, BN – Tepat tanggal 8 Agustus 2023, Perusahan ekspedisi terbesar di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sindo Express, telah genap satu tahun melayani Kabupaten Manggarai dan beberapa Kabupaten di sekitarnnya. Sejumlah wilayah yang dilayani yakni Reo, Ruteng, Cancar, Lembor, Borong, Aimere serta Bajawa

Kehadiran Sindo Express berawal dari sebuah niat tulus, ingin menjadi jembatan demi kebangkitan ekonomi masyarakat NTT, ternyata mimpi ini terjawab sudah.

Read More

Aneka testimoni datang dari berbagai kalangan yang merasakan langsung pelayanan Sindo Express selama setahun terakhir. Rupanya mereka sangat terbantu dengan pelayanan yang paripurna dengan harga yang lebih murah dari yang sebelumnya.

Ketua KADIN Manggarai, Bony Romas mengatakan dirinya sangat menyambut baik kehadiran Sindo Express di Reo, Manggarai, karena selama setahun dunia usaha sangat terbantu. Kehadiran Sindo Express, kata dia, mempermudah logistik dan barang-barang yang kita kirim ke Jawa dan kemana saja.

Diakui, sejauh ini, pengiriman antar pulau terhadap hasil pertanian dan rempah-rempah, serta hasil bumi Mangarai dan daerah lain di Flores, agak tersendat karena keterbatasan ekspedisi.

“Sejak setahun terakhir kehadiran Sindo Express sudah sangat membantu masyarakat. Para pelaku ekonomi dan pengguna jasa ekspedisi lainnya sudah tidak khawatir akan buruknya kualitas kiriman,” jelas Boni Romas, Senin (8/8/2023).

“Sekarang selain barang masuk lebih gampang, kehadiran Sindo Express sangat baik, tak hanya menghadirkan layanan baru, juga ada kompetisi sehat antar sesama layanan jasa ekspedisi sehingga konsumen juga memilih mana yang cocok. Bagi Sindo, saya sangat angkat jempol,” sambung sosok yang belum lama ini bersama pengusaha lokal menghadirkan Festival Kopi di Ruteng ini.

Dia menyebut, pengiriman komoditi andalan Manggarai seperti kopi, cengkeh, vanili, dan hasil pertanian lainnya sebelumnya memang menggunakan jasa ekspedisi melalui laut dan udara. Namun dengan kehadiran Sindo Express, pengiriman ke Surabaya lebih disukai jika melalui laut, karena lebih aman.

“Mereka kan menggunakan kontainer dan selain dijamin keamanannya, juga barang kiriman kita tidak rusak sehingga mempengaruhi harga. Sindo ini sangat membantu, Sebagai ketua KADIN, kami sangat apresiasi karena sejak hadirnya ekspedisi ini, pertumbuhan ekonomi semakin baik,” pungkas Boni.

Pernyataan KADIN didukung fakta-fakta menarik mengenai kualitas pelayanan Sindo Express. Dalam setahun terakhir, manajemen Sindo terus berinvestasi dengan mendatangkan armada-armada baru untuk melayani pengiriman barang agar semakin lancar dan tepat waktu.

“Selain harga dan layanan armada, Sindo Express pun juga diminati dengan sistem informasi digital sehingga para pelanggan mengaku sangat dimudahkan untuk mendapat informasi posisi barang mulai dari barang masuk sampai barang diterima di tujuan,tegas Kepala Cabang Sindo Express Reo, Donny Wongso.

Testimoni Customer

Sementara itu, Amin, seorang customer asal Ruteng, yang melayani jasa pengirimaan LCL/FCL, menyatakan hal yang sama. Kami sebagai customer sangat puas dengan pelayanan Sindo Express cabang ReoManggarai. Pelayanannya baik, sistemnya dan manajemennya juga baik.

Bahkan dia meminta agar Sindo tetap mempertahankan pelayanannya.
Itu harapan kami, Sindo terbaik dalam pelayanan. Semoga ke depan Sindo Express semakin maju dan sukses. Selamat Ulang Tahun Sindo Express Cabang Manggarai yang ke-1,” ungkapnya senang.

Sementara, Shinta Faustina, seorang pengusaha asal Ruteng pun senada. Pelaku usaha sembako khususnya minyak goreng ini menegaskan bahwa dia sudah tidak hanya cepat tiba di tujuan, melainkan aman.

“Saya juga harus apresiasi karena manajemen Sindo ini sangat bagus, karena selama kerjasama berlangsung, Sindo Express selalu mengutamakan kepuasan pelanggannya. Jadi, kami hanya mau bilang, tetap terbaik. Jaya selalu, dan bagi teman-teman yang bergerak di bidang bisnis, jasa ekspedisi Sindo adalah yang paling bagus, paling murah, dan bisa menunjang bisnis teman-teman,” pungkas Shinta bangga. (*/BN)

Related posts