Bocah Ini Ingin Foto dengan Pak Gubernur NTT

  • Whatsapp
Cagub Benny K Harman nampak serius berbicara dengan Fio. (Ist)
Cagub Benny K Harman nampak serius berbicara dengan Fio. (Ist)
Cagub Benny K Harman nampak serius berbicara dengan Fio. (Ist)

RUTENG, berandanusantara.com – Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh dari Kota Ruteng dan mengunjungi sejumlah titik pertemuan, Cagub NTT Benny K Harman menyempatkan diri singgah di desa Tangkul, kecamatan Samperampas, kabupaten Manggarai Timur, Sabtu (24/3/2018) sekira pukul 17.30 Wita.

Tiba di sana, Cagub yang akrab disapa BKH langsung bertemu dengan masyarakat setempat dan langsung melakukan diskusi. Saat diskusi dilakukan, ada salah satu bocah, rupanya sibuk berjalan mondar-mandir di pinggir rumah tempat diskusi berlangsung.

Read More

banner 728x250

Sesekali, dia mengintip lewat jendela di rumah tersebut. Ketika ditanya, bocah bernama Fio mengatakan dia ingin melihat “Pak Gubernur”. Dia menyebut Cagub Benny K Harman sebagai Gubernur yang sebelumnya dia lihat di kalender yang terpasang di rumahnya.

Fio nampak gelisah dan nampak memiliki niat yang tinggi untuk tidak sekedar melihat dari dekat sosok Benny K Harman secara langsung. Tidak puas, karena diskusi masih berlangsung, Fio meminta stiker paket Harmoni, pasangan Cagub dan Cawagub NTT, Benny K Harman-Benny A Litelnoni).

Setelah diberi stikernya, Fio kembali bertanya sosok di sebelah Benny K Harman, yang disebutnya Pak Gubernur itu. “Kalau yang ini siapa?” Kemudian dijawab salah satu tim. “Itu Pak Wakil Gubernur, namanya Pak Benny Litelnoni.”

Mendengar itu, diapun meminta salah seorang tim, katanya; “Saya mau omong sesuatu. Ini rahasia,” kata Fio. Tim pun mengikuti kemauan dia. Ternyata, dia hanya ingin menyampaikan salam buat Cawagub NTT, Benny A Litelnoni. “Salam buat pak Wakil Gubernur,” ungkap Fio.

Sepintas Fio memiliki tingkah yang lucu dan sangat menggemaskan. Dia masih sempat bercanda tawa dengan para Tim yang berada di luar ruang pertemuan. Meski demikian, Fio masih nampak gelisah, karena dia masih menunggu dengan sabar Pak Gubernurnya, Benny K Harman.

Usai beberapa saat, Cagub NTT Benny K Harman pun keluar. Senyum menghiasi wajahnya. Dia tidak hanya gelisah, tapi terlihat agak sedikit gugup karena melihat Benny K Harman. Tim pun langsung menyampaikan niat si bocah imut itu kepada sosok yang sudah ditunggunya itu.

Benny K Harman pun mengampiri Fio dan langsung foto bersama. Sambil memegang kepala Fio, Benny K Harman mengajak dia bicara. Tingkah lucunya pun tak hilang saat bersama sosok yang telah menjawab keinginannya untuk berfoto itu. Benny pun nampak kagum dengan bocah Fio yang berani dan pintar itu.

Benny K Harman menjawab kerinduan Fio untuk foto bersama. (Ist)
Benny K Harman menjawab kerinduan Fio untuk foto bersama. (Ist)

Usai berfoto, Benny K Harman dan rombongan langsung meninggalkan lokasi tersebut. Lokasi dimana bocah lucu dan menggemaskan itu tinggal. Fio terlihat memandangi mobil yang ditumpangi Benny K Harman dan mobil rombongan hingga jauh.

Fio, menurut warga setempat, pernah dioperasi di Australia lantaran mengalami gangguan di bagian kepala. Selain itu, mata sebelah Fio juga tidak bisa melihat. Meski mengalami kekurangan, Fio menjadi sosok yang menjadi hiburan bagi teman-teman dan warga kampung Tangkul. (AM)

Related posts