Didukung Bank NTT, Kontingen Belu Siap Rebut Juara di Porprov VIII NTT

  • Whatsapp
Dok. Bank NTT Cabang Atambua.

ATAMBUA, BN – Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Belu punya target juara di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT VIII. Didukung penuh Bupati Belu dr. Taolin Agustinus dan Kepala Bank NTT Cabang Atambua Adi M Pontus, kontingen Belu mengirim atlet untuk 14 cabang olahraga.

Ketua KONI Kabupaten Belu, Yohanes Jefri Nahak kepada SelatanIndonesia.com, Sabtu (12/11/2022) di Kupang mengatakan, kontingen Belu sudah dilepas dengan resmi sejak Rabu (9/11/2022)  oleh Wakil Bupati Belu, Aloysius Heleserens. “Kabupaten Belu mengikuti 14 Cabor dari 19 Cabor yang dipertandingkan. Ada lima Cabor yang tidak kami ikuti diantara Cricet, Tenis Meja, Sepak Takraw, dan Tenis Lapangan. Jadi 14 Cabor yang kami full team dengan kekuatan official dan Atlit sebanyak 210 orang,” sebut Epy Nahak, sapaan akrab Yohanes Jefri Nahak.

Read More

banner 728x250

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belu ini memberikan apresiai khusus kepada Panitia Porporv VIII pimpinan Dr. Inche Sayuna yang telah menyambut dengan hangat kedatangan kontingen dari setiap daerah. “Kami memberikan apresiasi dan proviciat kepada Ibu Inche Sayuna selaku Ketua Panitia Porprov VIII ini yang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini sangat luar biasa,” ujar Epy Nahak.

Disebutkan, sebagi ketua KONI Kabupaten Belu, ia punya target menjadi juara umum pertama di Porprov kali ini. “Waktu Porprov VII yang lalu, kami Kabupaten Belu sebagai juara 2 umum. Kali ini kami memberi target dengan kekuatan full dan persiapan atlit dengan begitu bagus, kami pastikan bakan juara umum pertama,” ujar Ketua DPD II Golkar Kabupaten Belu ini.

Epy Nahak juga memberikan apresiasi kepada Bupati Belu dan jajaran serta Bank NTT Cabang Atambua yang memberikan dukungan penuh untuk kontingan Kabupaten Belu. “Dengan dukungan ini, kami targetkan kali ini juara 1 umum. Kalau tidak juara 1 umum kami tetap pertahankan juara 2 umum,” sebutnya.

Kepada para atlet, Epy Nahak selalu menekankan untuk menjaga sportifitas. “Jangan kita mendulang banyak juara dengan banyak emas tapi tidak dengan sportifitas, itu percuma, Karena ajang porprov ini merupakan ajang seleksi untuk atlit-atlit itu mewakili NTT di ajang Pra-PON dan PON,” sebutnya.

Dia mengaku optimis, atlit-atlit dari Belu akan lebih banyak lagi yang bakal mewakili NTT. “Dengan Porprov VIII ini, kami yakin Kabupaten Belu akan lebih banyak atlit-atlit yang mengharumkan nama NTT. Saya juga sampaikan kepada para atlit bahwa ini saatnya kalian mengharumkan nama Kabupaten yaitu dengan menjuarai banyak babang olahraga dengan membawa pulang banyak mendali, ini tugas kalian mengharumkan nama kabupaten di ajang ini,” katanya.

Epy Nahak memberikan apresiasi dan terima kasih khusus kepada Bank NTT Cabang Atambua atas dukungan terhadap kontingen Kabupaten Belu. “Kami sangat berterimakasih khusus untuk Bank NTT Cabang Atambua yang selama ini bekerja sama dengan Pemerintah sangat baik. Khususnya mendukung kegiatan olahraga di Kabupaten Belu, melalui CSRnya. Bank NTT sangat membantu pemerintah dalam pembangunan lebih khusus untuk kami Kontingen Kabupaten Belu untuk Porprov kali ini,” katanya. (*/BN)

Related posts