Pimpin Pengprov TI, Fransisco Bessi Bertekad Kembalikan Prestasi Taekwondo NTT

  • Whatsapp
Fransisco Bernando Bessi. (Foto: dok pribadi)

KUPANG, BN – Pengacara muda Fransisco Bernando Bessi terpilih menjadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) NTT dalam Musprov TI NTT di Hotel Sotis Kupang, Sabtu (12/11/2022).

Fransisco Bessi terpilih secara aklamasi dengan dukungan 13 Pengcab peserta Musprov yakni Pengcab Nagekeo, Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Sikka, Ende, Sumba Barat, Flores Timur, Lembata, Belu, TTS, Manggarai, Manggarai Timur dan Alor.

Read More

banner 728x250

Penetapan Fransisco Bessi berdasarkan Keputusan Musyawarah Propinsi Taekwondo Indonesia NTT Nomor: 07/Musprov/TI.NTT/XI/2022 pada hari Sabtu 12 November 2022 di Kupang.

Musyawarah Provinsi (Musprov) TI NTT 2022 dipimpin oleh Plt. Obednego Agustinus Ratu Djami, SH. MH, Wakil Ketua Yohanes Viany K. Burin, SH dan Sekertaris Silvester Ola, SH.

Mewakili pengurus pusat, hadir Kabid Humas PBTI Kolonel Inf Rumintha.

Fransisco Bessi mengatakan masa kepemimpinannya lima tahun kedepan akan fokus pada peningkatan sumber daya Pelatih dan Wasit, serta pengembangan arena latihan (dojang). Hal ini ia akan lakukan untuk mengembalikan prestasi taekwondo NTT yang sempat berjaya di masa lalu.

Selain itu, menurut Fransisco, dirinya bertekad akan menyelenggarakan event setiap tahun di NTT, serta mendukung event di setiap kabupaten, agar dapat melahirkan atlet-atlet taekwondo yang mampu berkiprah di level nasional maupun internasional.

“Intinya kita urus taekwondo dengan hati yang tulus, manajemen yang transparan serta tetap menjaga kekompakan,” ujar Fransisco.

Fransisco Bessi juga memberi apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan Musprov Taekwondo NTT tahun 2022. Dia juga mengajak semua pihak yang peduli terhadap olahraga Taekwondo NTT untuk bersama – sama, sehati dan sepikiran memajukan Taekwondo NTT sesuai tugas dan fungsi masing – masing.

“Saya butuh dukungan dari kita semua, kepada para pelatih di setiap daerah. Terima kasih untuk semua, salam olahraga, Taekwondo NTT jaya,” tutup Fransisco Bessi. (*/BN)

Related posts