Didukung Bunda Julie, Kapolsek Weliman Tampil di Ajang World Fitness Supermodel

  • Whatsapp
Roland Lay saat bertemu Bunda Julie di Levico boutiq Jakarta. (Foto: istimewa)

KUPANG, berandanusantara.com – Julie Sutrisno Laiskodat tak henti-hentinya memberikan suport kepada putra-puteri Nusa Tenggara Timur (NTT) yang memiliki prestasi di bidangnya masing-masing.

Kali ini, sosok yang akrab disapa Bunda Julie itu memberikan dukungan penuh kepada Roland Herdianto Lay di World Fitness Supermodel Indonesia hingga menjadi juara. Kemenangannya di ajang World Fitness Supermodel Indonesia menjadi tiket untuk mewakili Indonesia pada ajang International pemilihan World Fitness Supermodel International 2022 yang telah berlangsung di Thailand.

Read More

banner 728x250

Meski hanya mampu masuk babak Grand Final, namun Ronald yang berprofesi sebagai Polisi dengan jabatan Kapolsek Weliman, Kabupaten Malaka, NTT, telah mampu membuktikan potensi yang dimiliki. Pada babak grand final mempertemukan Ronald dengan para binaragawan dari berbagai negara yakni Thailand, Vietnam, India, China, Taiwan, Malaysia, Laos, Kamboja, serta Australia.

Dalam video conference yang difasilitasi Julie Sutrisno Laiskodat bersama media di Kupang, Selasa (7/6/2022) malam, Ronald menceritakan perihal dirinya dapat bertarung di ajang yang sangat bergengsi bagi pecinta olahraga binaraga di seantero dunia.

“Saya secara pribadi, mewakili keluarga, Sangat berterimakasih atas dukungan Setia yang sangat luar biasa dan tidak pernah kenal lelah dari awal perjuangan tanggal 1 Juni 2020, hingga pada tanggal 30 juni 2020 Pukul 23.30 WIB, dan bisa mngantarkan saya menjadi pemenang untuk mewakili Indonesia Pada Ajang International pemilihan World Fitness Supermodel International 2022 yang telah berlangsung di Thailand,” ujarnya.

Roland menjelaskan, berbagai persiapan dirinya lakukan jauh hari sebelum ajang bergengsi itu dilaksanakan. Bahkan, karena ketekunannya berlatih, dirinya menjadi jawara dalam ajang binaraga kelas nasional.

Setelah menyabet gelar juara nasional, Ronald kemudian dipersiapkan lagi untuk mengikuti ajang di tingkat internasional. Ronald pun lebih giat berlatih serta terus menjaga bentuk tubuh sebagaimana idealnya seorang binaragawan.

Kapolsek berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) ini pun mengaku, kalau dirinya memiliki optimisme dan semangat mengikuti ajang bergengsi ini berkat dukungan penuh dari Bunda Julie.

“Semua ini berkat dukungan dari Bunda Julie. Bahkan dukungan itu Bunda Julie berikan sejak tahun 2020 saat even awal kelas nasional digelar,” ungkap Ronald.

“Saya ucapkan terima kasih yang besar kepada Bunda Julie, juga kepada Bapak Gubernur NTT atas perhatiannya yang begitu besar,” ucapnya.

Menurut Roland, meski Bunda Julie disibukan dengan tugas sehari-hari sebagai Anggota DPR RI, namun menyempatkan diri untuk bertemu dan memberikan apresiasi kepada dirinya.

“Bunda bertemu dengan saya di Boutiq Levico di Jakarta. Saya diberi cindera mata berupa tenun khas NTT serta uang saku untuk balik ke Kupang. Ini bentuk apresiasi yang luar biasa buat saya,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Roland, dirinya juga menyapaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolri, Kapolda NTT, PJU Polda NTT, Kapolres Malaka bersama PJU Polres Malaka dan Staf, Bupati Malaka, Leting TFTT 22, Leting WTA 48, Komunitas IKB Manekat Bersatu, Komunitas Kalajengking Timor.

“Terima kasih juga saya ucapkan untuk keluarga saya dan sanak saudara. Juga kepada Jems Radar dan Okky Boy dan saya yakin, saya tidak akan kuat dan mampu kalau berjuang sendiri, tetapi berkat dukungan dari semua pihak sehingga saya menjadi kuat dan keluar sebagai pemenang,” ujarnya.

Ronald berharap, dengan dirinya bisa mengikuti ajang di level internasional dapat memberikan motivasi kepada anak-anak muda di NTT untuk bisa mengembangkan bakat dan talentanya.

“Semoga kedepan anak-anak muda dapat mengharumkan nama NTT di kancah internasional dengan berbagai talenta yang dimiliki,” tandasnya.

Julie Sutrisno Laiskodat pada kesempatan yang sama memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Ronald Lay. Sebagai Istri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Julie mengatakan ia harus mendukung setiap anak NTT yang memiliki bakat dibidang apa saja.

“Sebagai Istri Gubernur NTT, Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat juga saya sebagai ketua Dekranasda NTT dan Pengurus KONI NTT, saya senantiasa mendukung setiap anak NTT yang punya bakat. Tadi Bunda memberikan Jas Tenun NTT kepada Kaka Ronald sebagai apresiasi atas prestasi yang ia raih,” kata Anggota DPR RI Fraksi Nasdem ini.

Ia berharap dengan prestasi yang diraih oleh Ronal dan anak anak NTT lainnya dalam berbagai aspek menjadi sumber inspirasi bagi anak-anak NTT untuk berprestasi.

“Semoga makin banyak anak-anak muda NTT yang berprestasi,” katanya.

Untuk diketahui, pada ajang Grand Final di Thailand cukup ketat karena berbagai perwakilan berbagai negara memiliki persiapan yang cukup matang baik fisik, busana maupun akting modeling.

Berbagai rangkaian pun diikuti oleh Roland Lay mulai dari sesi photo shoot pada tanggal 1-2 Juni 2022. Dilanjutkan ujian mengangkat beban pada tanggal 3 Juni 2022 dan show di panggung Grand Final pada tanggal 4 Juni 2022.

Dalam babak Grand Final, yang berhasil menjadi pemenang yakni Lee Nguyen dari Vietnam, juara 2 Gordan Tanau dari Singapura dan juara 3 Jero dari Filipina. (*/BN)

Related posts