DPW PAN NTT Gelar Muscab bersama Pengurus Ratusan Kecamatan

  • Whatsapp
Sekertaris DPW PAN NTT Apt. Rambu Konda Anggung Praing, S. Farm dan Sekertaris POK Yesua Koro saat memberikan keterangan pers di Rumah PAN NTT. (Foto: istimewa)

KUPANG, berandanusantara.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (4/12/2021) kembali menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) bersama 171 Kecamatan di 10 DPD kabupaten/kota.

10 DPD diantaranya Ende, Sikka, Malaka, Sumba Timur, Sumba Tengah, Alor, Flores Timur, TTS, Lembata, dan Manggarai Timur. Muscab ini merupakan gelombang II dan masih dilaksanakan secara virtual/daring.

Read More

banner 728x250

Sekretaris DPW PAN NTT Apt. Rambu Konda Anggung Praing, S. Farm mengatakan Muscab yang digelar merupakan kelanjutan dari Muscab sebelumnya pada 20 November 2021 lalu, guna mengetahui kekuatan partai di tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan.

“Muscab ini merupakan salah satu program partai untuk memperkuat struktur dengan cara melakukan konsolidasi hingga ke tingkat yang paling bawah,” ujar Rambu kepada Wartawan, Jumat (3/12/2021).

Anggota DPRD Provinsi NTT ini menjelaskan, Muscab juga merupakan bagian penting bagi PAN, karena salah satu kekuatan dari partai politik adalah bergeraknya mesin partai dintingkat bawah.

Sementara Sekertaris POK DPW PAN NTT Yesua Koro mengatakan mesin partai di tingkat bawah adalah kekuatan untuk meraih kejayaan PAN NTT pada tahun 2024 mendatang.

“Konsolidasi yang kami lakukan akan menjadi asumsi dan kekuatan PAN dalam perhelatan politik di tahun 2024, karena target kami semua dapil harus terisi,” jelas Yesua yang juga Tenaga Ahli Fraksi PAN DPRD NTT ini.

Dia menyebutkan, pihaknya merekrut anggota dan pengurus partai, karena masa jabatan semua jabatan semua DPC di 22 DPD Kab/Kota telah usai, sehingga harus ada pergantian pengurus mulai dari Ketua, Sekretaris dan beberapa pengurus lainnya.

“Yang menjadi target kami dalam merekrut par calon formatur, memperioritaskan tokoh –tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang memiliki pikiran yang sama dengan kita. Dan tentunya tekad kami adalah membesarkan PAN di Bumi Flobamorata,” pungkasnya. (*/BN)

Related posts