Jasa Raharja NTT Gelar Pengobatan Gratis di Pelabuhan Tenau, Penumpang Apresiasi

  • Whatsapp
Kegiatan pengobatan gratis untuk para penumpang di Pelabuhan Tenau Kupang yang digelar PT Jasa Raharja Cabang NTT. (Foto: istimewa)

KUPANG, BN – PT Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan kegiatan pengobatan gratis melalui Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL), yang dipusatkan di Pelabuhan Tenau Kupang, Jumat (20/1/2023).

Kegiatan yang melibatkan tenaga medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Kupang ini berlangsung sejak pagi dan mendapat respon positif dari penumpang yang hendak berangkat.

Read More

banner 728x250

Yulius Mako, penumpang kapal Chantika yang hendak ke Pulau Rote mengungkapkan apresiasinya atas penyelenggaraan pengobatan gratis oleh Jasa Raharja Cabang NTT ini.

“Tentu masyarakat dan penunpang senang sekali kegiatan seperti ini, jadi ketong (kita) bisa tau kondisi kesehatan sebelum berangkat,” ujar Yulius

Terpisah, Kepala Jasa Raharja Cabang NTT, Muhammad Hidayat yang dihubungi mengungkapkan Pemerintah melalui PT Jasa Raharja – Member of Indonesia Financial Group (IFG), sebagai Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan program Perlindungan Dasar Kecelakaan Angkutan Umum dan Lalu Lintas Jalan, terus berupaya dalam memberikan pelayana terbaik termasuk dalam upaya pencegahan risiko kecelakaan.

“Salah satu wujud dari program tersebut adalah pengobatan gratis, seperti yang dilaksanakan hari ini. Ini bertujuan agar penyelenggara angkutan umum berada dalam kondisi prima saat melakukan perjalanan dan awak angkutan umum dapat terhindar dari risiko kecelakaan yang disebabkan kondisi fisik yang kurang sehat,” tandas Muhammad Hidayat.

Pihaknya terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, serta partisipasi aktif dalam upaya-upaya pencegahan kecelakaan dan fatalitas korban, akibat resiko kecelakaan terus diejawantahkan secara maksimal.

“Kegiatan MUKL ini secara rutin dilaksanakan, bekerjasama dengan Biddokkes Polda NTT, yang menyediakan dokter dan paramedis guna melakukan pemeriksaan kesehatan di lapangan,” pungkas Muhammad Hidayat. (*/BN)

Related posts