Pedagang Buah Apresiasi Jeriko yang Banyak Bikin Perubahan di Kota Kupang

  • Whatsapp
Relawan Teman Jeriko saat menemui salah satu pedagang buah. (Foto: istimewa)

KUPANG, berandanusantara.com – Relawan Teman Jeriko kembali membagikan brosur bertuliskan 100.000 KTP untuk Jeriko. Kegiatan ini berlangsung di Terminal Bakunase sampai Jembatan Mapoli, Kamis (15/9/2022).

Mince Haning salah satu penjual buah-buahan di Jembatan Mapoli, Kelurahan Airnona, saat ditemui Relawan Teman Jeriko memberikan banyak apresiasi terhadap Jefirtson Riwu Kore (Jeriko) yang sudah membangun Kota Kupang dengan program-programnya.

Read More

banner 728x250

Salah satunya adalah program pemenuhan air bersih, Jeriko diketahui melobi anggaran langsung ke Istana Negara dengan menemui langsung Presiden Jokowi. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyetujui ide Jeriko untuk membangun SPAM Kali Dendeng. Hal ini menurut Mince Haning akan dirasakan oleh masyarakat luas agar bisa menuntaskan persoalan pemenuhan air bersih di Kota Kupang.

“Walaupun Pak Jeriko sudah tidak menjabat lagi sebagai Wali Kota Kupang, namun programnya masih kami rasakan dan ingat hingga saat ini. Program yang berkesan yaitu Bedah Rumah, bangun taman, pemasangan lampu jalan, penataan air bersih. Tentu kami rasakan itu,” ujarnya

“Kami juga sangat terbantu dengan adanya lampu jalan di sepanjang jalan, kami berjualan kadang sampai pagi karena adanya lampu jalan yang menerangi jualan kami,” tambahnya.

Mince Haning juga mendukung penuh Jefri Riwu Kore untuk memimpin Kota Kupang lagi pada periode kedua tahun 2024 mendatang. Dukungannya kepada seorang Jefri Riwu Kore karena dirinya melihat dari jiwa kepemimpinan Jeriko yang sangat merakyat dan membangun. Dia manyatakan tekadnya untuk terus mendukung Jeriko dengan cara mengumpulkan KTP kepada Relawan Teman Jeriko.

Sementara Ketua Relawan Teman Jeriko, Yan Piter Lilo yang ditemui saat kegiatan bagi browsur tersebut mengatakan bahwa setiap satu minggu, Relawan Teman Jeriko terus melakukan aksi di setiap titik keramaian yang ada di Kota Kupang. Seperti yang dilakukan pekan sebelumnya, Relawan Teman Jeriko mengunjungi warga di setiap titik keramaian yakni dilakukan di depan RS Siloam, pertigaan Oebufu, Dan Ketapang I.

“Kami berterima kasih bagi segenap warga Kota Kupang atas cinta yang besar dan dukungan luar biasa bagi Bapak Jeriko. Ketika kami membagikan stiker dan brosur bertuliskan 100.000 KTP untuk Jeriko warga menyambut dan menerimanya dengan penuh senyum, tentu menambah semangat bagi kami para relawan. Saat ini KTP untuk Bapak Jeriko hampir mencapai 100 ribu, perjuangan kami untuk membagikan Brosur dan stiker belum berhenti, cita-cita dan tujuan kami adalah mewujudkan 100 ribu KTP untuk Bapak Jeriko,” ujar Yan.

Ketua Relawan Teman Jeriko juga mengatakan pihaknya bersikap terbuka untuk siapapun warga Kota Kupang yang bersimpati dengan perjuangan pengumpulan KTP agar dapat memberi dukungan KTP via WA di 082130308881 atau bisa kunjungi website temanjeriko.com atau Facebook dan IG Teman Jeriko. (*/BN)

Related posts