Praka Wilson Anderson Here Dimakamkan di Kompleks Rumah Orang Tua

  • Whatsapp
Jenazah Almarhum Praka Marinir Anumerta Wilson Anderson Here saat tiba di Kupang. (Foto: istimewa)

KUPANG, berandanusantara.com – Jenazah Praka Marinir Anumerta Wilson Anderson Here, anggota Marinir yang tewas akibat penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua rencananya akan dimakamkan Rabu (30/3/2022).

Informasi yang dihimpun media ini, jenazah Almarhum Praka Marinir Wilson Anderson Here akan dimakamkan di kompleks rumah orang tua, di Kelurahan Sikumana, Kota Kupang.

Read More

banner 728x250

Padahal, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menginginkan agar Alamrhum dapat dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Kota Kupang, karena dinilai berjasa mengorbankan jiwa raga untuk bangsa dan negara.

“Seharusnya beliau (Praka Wilson) dimakamkan di Taman Makam Pahlawan. Tetapi, karena keluarga menginginkan bersama-sama dengan keluarga di sini, maka pemerintah mengalah,” ujar Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat melayat di rumah duka Praka Marinir Anumerta Wilson Anderson Here, Senin (28/3/2022) sore.

Padahal menurut Gubernur Viktor, apabila keluarga setuju, maka Tamam Makam Pahlawan menjadi yang utama. Apalagi bagi Pemerintah, kata Viktor, tidak semua orang bisa dimakamkan di Taman Makam Pahlawan.

“Mestinya di sana (TMP). Tetapi karena keluarga menginginkan untuk dimakamkan di rumah, maka kami menghormati keputusan itu,” tandas Viktor.

Praka Marinir Anumerta Wilson Anderson Here tewas saat bertugas di Pos Satga
s Mupe Yonif Marinir-3, akibat penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya pada Sabtu (26/3/2022). Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit namun nyawanya tidak tertolong.

Praka Marinir Anumerta Wilson Anderson Here lahir di Kupang pada 15 Agustus 1995 dari pasangan Karel Here dan Josovina K. Dalam tugasnya sebagai Marinir, Praka Marinir Anumerta Wilson menjabat sebagai Juru Munisi 4 KIMA.

Jenazah Almarhum Praka Marinir Anumerta Wilson Anderson Here dipulangkan dari Papua ke Kota Kupang pada Senin (28/3/2022), menggunakan pesawat TNI AU Jenis : CN-235 / No. Reg : A-2302.

Pesawat yang membawa jenazah tersebut tiba di Bandara El Tari Kupang pada pukul 12.39 Wita, dan dilanjutkan dengan upacara penjemputan yang dipimpin oleh Irup Danlantamal VII Kupang Laksma TNI Dr.H. Yudho Warsono, S.E.,MM.,.

Usai upacara, sekira pukul 13.10 jenazah langsung diantar ke rumah orang tua di Kelurahan Sikumana menggunakan mobil Ambulance milik Lantanamal VII Kupang. (BN)

Related posts