Tersebar di Seluruh Kantor Cabang, Smart Branch Bank NTT Kian Kokoh

  • Whatsapp
Jajaran Direksi Bank NTT saat melakukan pertemuan dengan jajaran dari Bank Kalsel, belum lama ini. (Foto: dok. Humas Bank NTT)

KUPANG, BN — Tiada habisnya berinovasi dalam layanan perbankan. Itulah Bank NTT saat ini. Hari demi hari, BPD yang kian menginspirasi negeri ini mewujudkan visi dan misinya sebagai bank yang sehat, kuat serta terpercaya.

Bahkan mereka pun membuktikan ke publik sebagai bank yang seutuhnya menjadi pelopor penggerak ekonomi rakyat yang sukses menggali sumber potensi daerah.

Read More

banner 728x250

Berbagai kegiatan pun dilakukan, untuk meningkatkan sumber pendapatan asli daerah (PAD) dan jangan lupa, Bank NTT pun selalu elegan dalam mengoptimalkan fungsi intermediasi.

Saat ini Bank NTT memiliki 218 jaringan kantor unit, diantaranya satu kantor pusat, 24 kantor cabang, 43 cabang pembantu, 123 kantor fungsional, 19 payment point dan 8 mobil kas.

Bank kebanggaan masyarakat NTT yang mengusung motto “Melayani Lebih Sungguh” ini pun memiliki 214 unit anjungan tunai mandiri (ATM), 408 EDC Merchant, 7.219 agen Di@ BISA, 11.889 Merchant QRIS serta masih banyak layanan lainnya.

Untuk diketahui bahwa layanan smart branch Bank NTT merupakan layanan perbankan berbasis hybrid untuk memperoleh informasi, melakukan komunikasi, registrasi, pembukaan rekening, transaksi perbankan simulasi kredit serta layanan-layanan lainnya yang dibutuhkan oleh nasabah bank.

Sejauh ini, Bank NTT memiliki dua kantor cabang Smart Branch masing-masing Kantor Cabang Khusus dan Kantor Cabang Utama. Pada tahun 2022 ini, Bank NTT akan menambah pembukaan galeri smart branch untuk sejumlah kantor cabang di NTT dan membuka digital lounge di sejumlah kabupaten/kota.

Ada juga Smart EDC yang tidak saja bermanfaat bagi masyarakat umum melainkan untuk mempermudah pembayaran bagi Pemda. Sebut saja retribusi parkir, retribusi pasar, retribusi sampah, retribusi wisata, Mpos pajak restaurant maupun Mpos pajak hotel (room management).

Bank NTT pun mempermudah pelayanannya kepada nasabah-nasabah tercinta. Jika dulu, Cash Recycle Machine (CRM) merupakan barang mewah dan khusus ditempatkan pada tempat-tempat tertentu, sekarang tidak lagi.

Kini, Bank NTT sudah menempatkan mesin CRM menyebar pada 33 unit di seluruh wilayah NTT, 23 unit lainnya berada di Kantor Cabang Bank NTT. Sedangkan 10 unit di Kota Kupang .

Lokasi-lokasi itu seperti Kantor Cabang Utama (KCU) Kupang, Kantor Cabang Khusus (KCK) Kupang, Kantor Cabang Pembantu Walikota. Kantor Cabang Pembantu Gubernur, Kantor Fungsional Oepura, Kantor Fungsional Oebobo, Kantor Fungsional Namosain.

Selain itu ada juga di Gerai ATM Kuanino, Gerai ATM Amaris, dan Hokky Mart Oesapa. Dengan demikian, seluruh nasabah Bank NTT bisa melakukan pembelian, transfer, tarik, dan setor tunai dana, di semua Kantor Cabang Bank NTT, setiap waktu atau 1 X 24 jam. (*/BN/HUMAS BANK NTT)

Related posts