Unwar Bali Bantu Kembangkan Ekowisata di Kabupaten Malaka, Gubernur NTT Dukung

  • Whatsapp
Perwakilan Unwar Bali pertemuan bersama Media mitra di Kupang. (Foto: BN)

KUPANG, berandanusantara.com – Universitas Warmadewa (Unwar) Bali akan membantu Pemerintah Kabupaten Malaka, NTT, untuk mengembangkan ekowisata. Hal ini pun sebagai tindaklanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan beberapa waktu.

Untuk hal dimaksud, perwakilan Unwar yang dipimpin oleh Wakil Rektor III Dr.Ir. I Wayan Perwata melakukan anjangsana ke Provinsi NTT, khususnya Kabupaten Malaka. Rencana pengembangan ekowisata ini mendapat dukungan serius dari Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Read More

banner 728x250

“Saat kami bertemu dengan Pemprov NTT, Bapak Gubernur sangat mendukung program kami dan saat itu beliau menugaskan Dinas Pariwisata untuk bersama-sama dengan kami. Untuk Pengembangan Ekowisata di NTT, tahun ini kami sudah Kerjasama dengan Kabupaten Malaka,” ungak I wayan Parwata, saat Temu Media di Ja’o Caffe Kupang pada Rabu, (22/6/2022).

I Wayan Parwata menjelaskan, kehadiran tim dari Unwar ke NTT tidak sekedar mempromosikan Universitas yang menjadi idola anak-anak dari Nusa Tenggara Timur. Pihaknya juga ingin melakukan Kerjasama diberbagai bidsang terutama di Bidang Pariwisata lebih khususnya Ekowisata. Universitas Warmadewa sebagai instansi pendidikan jelas I Wayan Parwata, berkontribusi untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang mampu menjawab permasalah dalam pengembangan ekowisata.

“Tidak hanya mengajarkan bagaimana menjadi penyedia pasar, akan tetapi bagaimana membuat kebijakan pariwisata yang sesuai dengan kondisi dan tujuan ekowisata dan memiliki sifat keberlanjutan. Keberlanjutan suatu obyek wisata akan terjadi apa bila masyarakat sekitar destinasi merasakan secara langsung manfaat positif dari kegiatan pariwisata,” katanya.

Untuk diketahui tim dari Unwar yang melakukan anjangsana ke Kabupaten Malaka masing-masing yang Wakil Rekor III Unwar, Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT., IPU, Asean Eng. Ketua Senat Unwar/Ketua Program Anjangsana : Prof. Aron Meko Mbete. Dekan Fakultas Pertanian : Ir. Dewa Sadguna, MP. Direktur Vokasi, Ir. Gede Pariutama Westra, Wadir II Pascasarjana : Dr. Ngurah Suyatna Yasa, SE., M.Si., Kaprodi MSP Pascasarjana : Dr. Dewa Nyoman Sudita, MP dan Sekprodi MSP : Dr. Yohanes Parlindungan, MP. (*/BN/SN)

Related posts