Marthinus Siki Pilih PKB jadi Kendaraan Politik Menuju Senayan

  • Whatsapp
Marhinus Siki ketika diwawancarai media pada acara penurupan Mukerwil III PKB NTT, Minggu (19/9/2022). (Foto: istimewa)

KUPANG, berandanusantara.com – Nama Marthinus Siki sudah dikenal luas hampir di semua pelosok Nusa Tenggara Timur (NTT). Tahun 2019 lalu, Marthinus Siki hadir membuat gebrakan saat maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Saat itu, baliho dan spanduk sosok yang berprofesi sebagai Lawyer atau Pangacara ini menghiasi hampir semua jalan utama, bahkan sampai ke titik-titik strategis di kota dan desa. Tim pemenangan yang dibentuk pun begitu militan melakukan sosialisasi di tengah masyarakat.

Read More

banner 728x250

Meski demikian, niat hati Marrhinus Siki untuk menjadi Senator saat itu kandas lantaran perolehan suaranya tidak masuk 4 besar. Apalagi quota kursi Senator untuk NTT hanya 4 kursi. Meski hasilnya demikian, Marthinus Siki tetap sportif dan berbesar hati. Dia kembali ke aktifitasnya sebagai Pengacara.

Selama 4 tahun lamanya, nama Marthinus Siki tak lagi terdengar. Bahkan tidak lagi menghiasi rubrik di media massa. Dia rupanya sangat berkonsentrasi dengan profesi yang selama ini digelutinya. Selain itu, aktifitas sosialnya pun tetap dia jalankan sebagai bukti cinta dan perhatiannya terhadap masyarakat.

Kini, sosok ramah dan rendah hati itu kembali hadir. Masih dengan semangat yang sama, Marthinus Siki kembali berniat terjun di arena pertandingan politik elektoral. Dia pun memilik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai kendaraan politiknya. Bagi dia, PKB adalah partai yang tepat.

“Saya berlabuh di PKB karena ada rasa cinta saya ke PKB. Saya juga melihat PKB adalah partai yang baik dan bisa menampung kita dan bisa menjadi perpanjangan tangan aspirasi masyarakat Nusa Tenggara Timur,” ujar Marthinus Siki saat mengikuti acara penutupan Mukerwil III PKB NTT, Minggu (18/9/2022) siang, di Hotel Kristal Kupang.

“Selama ini saya tidak pernah bergabung di partai Politik. Ini baru pertama kali saya bergabung di Partai Politik. Semoga lewat kehadiran saya bisa turut membesarkan PKB dan saya secara pribadi bisa juga dibesarkan oleh PKB,” sambung Marthinus Siki.

Lewat PKB, Marthinus Siki mengutarakan niatnya bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) RI pada tahun 2024 mendatang. Dia menegaskan, akan bekerja bersama para calon lainnya untuk bisa meraih perolehan kursi di DPR RI. Bahkan, cita-cita besarnya ingin melebihi perolehan kursi yang sudah diraih pada 2019 lalu.

“Saat ini di dapil 1 ada 2 masing-masing ada 1 kursi. Semoga kita bisa menambah kursi itu. Jangan 1, kalau bisa 2 kursi lah,” katanya.

Untuk mencapai target itu pula, jelas Marthinus Siki, secara pribadi dirinya bersama tim akan berkolaborasi dengan mesin PKB akan bekerja keras akan membangun PKB agar semakin besar dan lebih baik kedepannya. Dengan kemampuan yang dimiliki, dirinya akan terus membangun komunikasi yang baik dengan seluruh jajaran sampai ke pelosok agar memenangkan PKB.

“Jika mesin partai juga bisa bekerja secara baik, maka tentunya akan membawa kita pada apa yang dicita-citakan bersama,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, sebagai bukti cinta dan perjuangannya untuk PKB, Marthinus Siki menyumbang sebuah mobil ambulance. Menurutnya, sejak tahun 2018, dirinya juga telah menyediakan mobil ambulance untuk membantu masyarakat. Dan menurutnya, saat ini pun demikian dirinya tetap akan membantu masyarakat melalui PKB.

“Untuk pelayanan ambulance ini juga gratis. Tidak dipungut biaya. Karena kita tahu bahwa harga sewa mobil ambulance kan mahal. Semoga ini bisa membantu, terutama untuk masyarakat kecil,” pungkasnya. (*/BN)

Related posts