Wujud Perhatian Sat Brimobda NTT untuk Warga di Tengah Krisis Air Bersih

  • Whatsapp
AKP Rudi Silvester (tengah) saat kegiatan pembagian air bersih siap konsumsi untuk warga di Penfui Timur. (Foto: istimewa)

KUPANG, berandanusantara.com – Memasuki puncak kemarau di sebagian wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai mengalami krisis air bersih.

Untuk meringankan beban warga memenuhi kebutuhan air bersih, Satuan Brigande Mobil Daerah Polda NTT membagikan air bersih langsung konsumsi kepada warga Penfui Timur, Kabupaten Kupang, Kamis (22/9/2022), belum lama ini.

Read More

banner 728x250

Pembagian air bersih ini dipimpin Wadanyon Sat Brimobda NTT AKP Rudi Silvester. Warga pun menyambut antusias dan rela antri secara beramai-ramai untuk mendapatkan jatah air bersih dari Sat Brimobda NTT saat itu.

Menurut AKP Rudi, dua unit kendaraan yang disiapkan Sat Brimobda NTT yakni mobil water treatment dan watergen sudah dalam proses penyulingan, sehingga sudah siap untuk dikonsumsi warga.

“Satuan Brimobda Polda NTT kedepan siap melayani masyarakat. Tentunya dengan berkomunikasi dengan para Lurah dan RT/RW,” jelas AKP Rudi.

Untuk diketahui, selama ini warga di Penfui Timur, Kabupaten Kupang sangat sulit mendapatkan air bersih. Warga pun hanya mengandalkan air tangki dan dibeli dengan harga yang terbilang cukup mahal pasca kenaikan BBM bersubsidi. (*/BN)

Related posts