Gubernur VBL Minta Perhatian Kajati NTT untuk Kasus Pembunuhan Astrid dan Lael

  • Whatsapp
Gubernur NTT bersama Wagub dan Sekda saat menerima audiens Kajati NTT yang baru Hutama Wisnu dan sejumlah pejabat Kejati NTT. (Foto: istimewa)

KUPANG, berandanusantara.com – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meminta Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT yang baru Hutama Wisnu agar menaruh perhatian serius terhadap penanganan kasus pembunuhan Astrid Manafe dan Lael Maccabbe.

Permintaan itu disampaikan Gubernur VBL saat menerima audiens Kajati NTT yang baru Hutama Wisnu bersama sejumlah pejabat Kejaksaan Tinggi NTT, Senin (7/3/2022), di ruang kerja Gubernur NTT. Gubernur VBL saat itu didampingi Wagub Josef A. Nai Soi dan Sekda Benediktus Polomaing.

Read More

banner 728x250

“Saya minta perhatian pa Kejati untuk mempercepat penyelesaian kasus pembunuhan ibu dan anak (Astrid dan Lael) karena menjadi sorotan masyarakat NTT. Saya juga telah menyampaikan hal ini kepada Kapolda NTT. Isu-isu seperti ini perlu diredam dengan segera melalui penanganan yang adil,” kata Gubernur VBL.

Terkait permintaan Gubernur VBL itu, Kajati NTT Hutama Wisnu berjanji akan menindaklanjuti dan memperhatikan kasus tersebut secara serius.

Untuk diketahui, Hutama Wisnu dilantik pada tanggal 2 Maret 2022 lalu sebagai Kajati NTT menggantikan Yulianto. Hutama Wisnu sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kepulauan Riau.

Sementara mantan Kajati NTT Yulianto dimutasi ke Kejagung RI dalam jabatan baru sebagai Kepala Pusat Pelatihan Teknis Fungsional. SK mutasi terhadap Yulianto telah ada sejak 18 Februari 2022. (*BN/HMS)

Related posts