Jasa Raharja Diskusikan Isu Strategis dengan Pemprov NTT

  • Whatsapp
Kepala Jasa Raharja NTT Muhammad Hidayat bersama jajarannya saat bertemu Sekda NTT Domu Warandoy. (Foto: istimewa)

KUPANG, berandanusantara.com – Dalam rangka meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi, jajaran PT. Jasa Raharja Cabang NTT melakukan kunjungan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT. Kunjungan tersebut untuk mendiskusikan sejumlah hal dan isu strategis.

Rombongan yang dipimpin langsung Kepala PT. Jasa Raharja Cabang NTT, Muhammad Hidayat serta didampingi Kepala Unit Operasional dan Humas, Eko Mulyanto, sebelumnya bertemu dengan Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah, Alexon Lumba, untur selanjutnya menuju ruang kerja Sekretaris Daerah Daerah Provinsi NTT. Rombonga tersebut, diterima langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Domu Warandoy, diruang kerjanya, Rabu (28/9/2022).

Read More

banner 728x250

“Kehadiran kami selain untuk silaturahmi juga menyampaikan terima kasih, atas dukungan penuh yang diberikan Pemprov NTT selama ini, terutama dalam kolaborasi bersama menginformasikan tentang penerapan UU Nomor 22 Tahun 2009, khususnya Pasal 74,” Ungkap Muhammad Hidayat.

Disamping itu, tambah Muhammad Hidayat, Pemprov NTT juga telah mendukung program-program optimalisasi pendapatan, seperti melalui Program Tax Amnesti yang menghadirkan trend positif peningkatan animo masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotornya termasuk SWDKLLJ Jasa Raharja.

Kepala Badan Pendapatan Asli Daerah (BPAD) Provinsi NTT, Alexon Lumba yang turut hadir dalam pertemua tersebut juga mengungkapkan tentang rencana pembentukan Sekretariat Tim Pembina Samsat Provinsi NTT, sesuai amanat Rakortas Samsat Nasional di Bali.

“Dalam rangka mengoptimalkan potensi penerimaan pendapatan daerah, sesuai dengan amanah Rakortas Tim Pembinas Samsat Nasional, kami juga akan membentuk Sekretariat Tim Pembina Samsat NTT,” jelas Alexon Lumba.

Alexon Lumba mengungkapkan bahwa dengan adanya Sekretariat Tim Pembina Samsat tingkat Provinsi NTT ini, akan lebih mengoptimalkan koordinasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab, guna mencapai tujuan bersama, demi kepentingan pelayanan kepada masyarakat.

“Tim ini nantinya akan menyusun dan menetapkan kebijakan terkait kesamsatan, memberikan bimbingan kepada Pembina Samsat Tingkat kabupaten/kota, melakukan supervisi dan evaluasi kegiatan Samsat, hingga memberikan laporan kegiatan Samsat kepada Pusat,” papar Alexon Lumba.

Menanggapi hal tersebut, Sekda NTT, Domu Warandoy berjanji akan mendukung kebijakan-kebijakan yang dapat meningkatkan pendapatan daerah, dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Inovasi-inovasi harus dibuat lagi, dalam memaksimalkan monitoring petugas pendapatan, serta pada prinsipnya tentu Pemprov NTT siap mendukung penuh jika semua bermuara pada kebaikan nagi masyarakat NTT tercinta” tutup Domu Warandoy. (*/BN)

Related posts