PTTEP Bantu Akses Air Bersih untuk 3 Kabupaten di NTT

  • Whatsapp
Peresmian akses air bersih bantuan PTTEP. (Foto: istimewa)

SOE, berandanusantara.com – Bersamaan dengan kegiatan monitoring program kemitraan cegah stunting, PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP), Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) RI, serta perwakilan Pemerintah Daerah melakukan kunjungan meresmikan akses air bersih bagi masyarakat.

“PTTEP berikhtiar dengan melakukan pengeboran dan pipanisasi, untuk membantu masyarakat yang kesulitan air, karena Air kebutuhan hakiki masyarakat. Proses ini tidak mudah, dari laporan tim, lebih dari 6 bulan kami mengupayakan ini” Jelas Irwan Mardelis, Public Affairs, PTTEP Indonesia.

Read More

banner 728x250

Kegiatan memberikan akses air bersih bagi masyarakat di Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), dan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), merupakan bagian dari aktivitas program kemitraan cegah stunting.

“Kami berkolaborasi dengan pemerintah Desa dan dinas terkait di kabupaten. Kami mencatat minimal 1.200 jiwa dari 3 desa dapat mengakses air bersih dari kegiatan pengeboran sumur dan pipanisasi yang telah dikerjakan,” terang Herdiansah, Direktur Dompet Dhuafa Sosial Enterprise, belum lama ini.

“Dengan kolaborasi kami mendengar aktivitas ini akan dilanjutkan oleh pemerintah Desa, sehingga penerima manfaat bisa lebih banyak dan luas,” sambungnya.

Menurut Nathaniel Bassa, Partnership National Engagement, Tim Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (TP2AK) setwapres RI, akses air bersih menjadi salah satu tindakan preventif dalam upaya pencegahan stunting.

“Kami berharap kegiatan semisal bisa d replikasi lebih luas, agar masyarakat lebih banyak yang mendapatkan akses air bersih,” jelasnya. (*/BN)

Related posts