Viktor Laiskodat Teteskan Air Mata Mengenang Sosok Mendiang Jaghur Stefanus

  • Whatsapp
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan sambutan usai misa di Paroki St. Pius X Mukun, Kabupaten Manggarai Timur. (Foto: istimewa)

BORONG, berandanusantara.com – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengungkapkan rasa duka yang menfalam atas berpulangnya Wakil Bupati Manggarai Timur, Jaghur Stefanus.

VBL bahkan sampai menitikkan air mata saat mengungkapkan rasa kehilangannya atas kematian sosok Jaghur Stefanus.

Read More

banner 728x250

Ungkapan hati orang nomor satu di NTT itu disampaikan saat memberikan sambutan usai mengikuti misa perayaan Paskah di gereja Paroki St. Pius X Mukun, Kabupaten Manggarai Timur, Minggu (17/4/2022) pagi.

“Sebagai gubernur dan pribadi, saya ikut berduka atas berpulangnya bapak Stefanus Jaghur. Beliau ini saya kenal sebagai Wakil Bupati Manggarai Timur yang bekerja keras. Sisa-sisa hidupnya pun masih ada di kebun-kebun. Saya merasa sangat kehilangan. Seorang pekerja yang luar biasa,” ungkap VBL dengan suara bergetar.

Selama 13 detik VBL terdiam dan tak dapat melanjutkan sambutannya.

Kesedihan yang mendalam benar-benar ditunjukan gubernur saat itu. Seisi gereja pun ikut hening melihat emosional seorang VBL.

VBL pun kemudian terlihat menyeka air matanya, dan kembali melanjutkan sambutannya dengan suara yang pelan.

Menurut VBL, mendiang Jaghur Stefanus merupakan pribadi luar biasa yang memberikannya semangat untuk membangun Provinsi NTT.

“Mohon maaf karena saya tidak dapat menahan emosi saya. Saya bermimpi untuk saya dapat meninggal seperti beliau. Dalam tugas dan tanggung jawab, saya akan bekerja secara luar biasa dan saya pulang untuk menemui Sang Ilahi. Itu mimpi saya,” ungkap mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu.

“Karena itu bila dipercaya, saya akan terus bekerja dan bila harinya datang, saya ingin seperti bapak Stefanus Jaghur. Pergi dalam kesempatan kerja yang hebat. Karena itu, sekali lagi atas nama pribadi dan juga Pemerintah Privonsi Nusa Tenggara Timur, saya menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar yang telah mempersembahkan seorang putra terbaik untuk melayani bangsa dan negara, melayani provinsi ini, dan melayani kabupaten ini dengan luar biasa,” kata gubernur disambut tepuk tangan seluruh umat yang memenuhi gedung dan halaman gereja Paroki St. Pius X Mukun.

Untuk diketahui, dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Manggarai Barat, Gubernur VBL juga berkesempatan berziarah ke makam mendiang Jaghur Stefanus yang berlokasi di kampung Golo Ntoung, Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Sabtu (16/4/2022).

Untuk diketahui, Wakil Bupati Manggarai Timur, Jaghur Stefanus mengembuskan nafas terakhir, Rabu (30/3/2022) malam. Ia meninggal dunia di RSUD W.Z. Johanes Kupang akibat terpapar Covid-19. (*/BN/PT)

Related posts